Tahun lalu Barcelona sempat berduka ketika ketika mendapat serangan dari kelompok teroris. Serangan tersebut menyebabkan korban jiwa sebanyak 13 orang dan lebih dari 100 orang terluka. Belakangan, terungkap bahwa kelompok teroris tersebut sempat merencanakan akan menyerang markas Barcelona, Camp Nou.

Lebih parahnya, kelompok tersebut berkeinginan untuk menyerang Camp Nou saat digelar pertandingan antara Barcelona melawan Real Betis pada 20 Agustus 2017. Hal tersebut diungkapkan setelah adanya investigasi kepolisian tanpa bantuan Shinichi Kudo dan Conan Edogawa.

Memang sudah tidak waras kelakukan orang-orang seperti itu, orang mau nonton bola malah diserang. Macam anak STM yang sekolahnya sedang ulang tahun saja kerjanya main serang orang tidak bersalah. Berkat informasi yang dikorek dari salah satu teroris, mereka ternyata sempat mencari-cari informasi soal Camp Nou melalui internet.

Kabar ini terungkap hampir setahun kemudian setelah koran Spanyol, El Periodico memberitakan hasil investigasi. Polisi mengetahui jika para teroris tersebut mencari soal jadwal pertandingan dan akses stadion dari telepon selular tersangka teroris.

Pada handphone milik teroris tersebut, terdapat juga gambar stadion yang sepertinya bisa menampung hampir setengah penduduk kecamatan Beji, Depok.

“Sangat mungkin mereka ingin mencoba melakukan serangan seperti di Paris. Mereka menyerang stadion St. Denis di tengah pertandingan Timnas Prancis,” ujar salah satu investigator dikutip dari Liputan6.

Dugaan niat jahat para teroris tersebut semakin menguat setelah seorang penjaga toko di Barcelona mengungkapkan kesaksian. Penjaga toko merchandise Barcelona itu mengatakan ia mengenali bahwa dua orang dari anggota teroris tersebut telah membeli souvenir “Blagurana”.

Mungkin mereka mau menyamar jadi fans karbitan Barcelona agar bisa masuk stadion. Padahal kalau ditanya kenapa Barcelona tidak ikut Piala Dunia pasti bingung jawabnya.

Untung saja rencana tersebut akhirnya tidak jadi terlaksana. Barcelona pada saat itu tetap menjalani pertandingan seperti biasa dengan gaya menyerang dan bisa menang. Kalau sudah seperti itu bisa tenang saat pulang.

Barcelona sendiri saat ini tengah mempersiapkan proyek baru bernama Espai Barca. Proyek tersebut dimaksudkan untuk mendapat dana segar demi merenovasi komplek stadion.

Demi berjalannya proyek tersebut, Barcelona membutuhkan dana yang lumayan bikin lu manyun. Total uang sebanyak 600 juta euro dibutuhkan Barcelona. Para manajemen diyakini sedang  bernegosiasi dengan para calon sponsor. Nantinya sponsor tersebut akan mendapat hak untuk menyertakan namanya di Camp Nou.

Jika nanti ternyata Kopi Liong yang menjadi sponsor, maka nama stadion bisa berubah menjadi Camp Nou Cap Bulan. Atau jika White Coffe yang menyumbangkan dana, maka nama Camp Nou bisa menjadi Camp Nou Kopi Nikmat Gak Bikin Kembung.

Nilai hak penamaan stadion sendiri berada di angka 300 juta euro. Pihak sponsor nantinya akan menyematkan nama perusahaan mereka di Camp Nou selama 20 tahun.

Penamaan stadion sendiri nantinya tetap diawali dengan Camp Nou, baru nama sponsor. Camp Nou sendiri telah menjadi markas Barcelona sejak 1957. Saat ini stadion tersebut memiliki kapasitas sebanyak 105.000 penonton.

Main photo: timeout.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here