Sosok Iker Casillas yang telah menjadi legenda hidup sepak bola dunia, telah memutuskan untuk gantung sepatu. Walau pensiun tidak bersama klub yang membesarkannya, Casillas mengaku tetap mau balikan dengan sang mantan, Real Madrid.

Casillas sendiri menjalani periode yang cukup berat di akhir kariernya. Ia sempat terkena serangan jantung saat masih berstatus sebagai pemain FC Porto.

Alhasil kiper yang usianya sudah cocok nongkrong dengan bapak-bapak pos ronda di negara +62 itu harus menjalani masa pemulihan dan berhenti dari lapangan hijau.

Usai terkena serangan jantung pada April 2019 yang lalu, Casillas yang telah pulih akhirnya bergabung dengan staf pelatih pada Juli 2019.

Porto sejatinya bukan Casillas banget. Untuk para penggemar sepak bola, tentu mengetahui bahwa nama Casillas begitu identik dengan klub abang-abangan La Liga, Real Madrid.

Tapi karier Casillas bersama Madrid harus berakhir di tahun 2015 yang lalu setelah kontraknya tidak diperpanjang Los Blancos.

Hal tersebut merupakan butut keretakan hubungannya sejak Madrid dilatih oleh The One and Bacot, Jose Mourinho, yang menjadikan Casillas kiper nomor dua. Setelah itu nasib Casillas tak berubah di bawah Carlo Ancelotti yang juga merekrut Keylor Navas.

Padahal Casillas bisa dibilang sosok legenda dan paling berjasa bagi Madrid di era 2000-an. Meski diperlakukan macam “habis manis, sepah dibuang”, Casillas mengaku tetap ingin balikan dengan sang mantan.

“Belum ada yang jelas, tapi saya berharap tahun berikutnya di Real Madrid,” kata Casillas kepada Semana magazine, yang dikutip dari Detik.

“Kepergian dari Real Madrid membuat trauma, tapi itu rumah saya. Kami putus, seperti sebuah pernikahan berpisah dan Anda mengatakan segalanya dan ada hal-hal yang diucapkan dengan buruk di luar konteks, tetapi waktu berlalu dan semuanya menjadi tenang,” sambungnya.

Hubungan Casillas dengan Florentino Perez juga diakuinya telah membaik setelah ia hengkang dari Madrid.

“Setelah dua atau tiga tahun berlalu, saya memiliki hubungan yang lebih tenang dengan Florentino dan dia mengatakan kepada saya, ‘Anda harus berada di sini’,” ungkap Casillas.

“Sekarang di bulan Agustus, kami akan berbicara karena Real Madrid adalah rumah dan hidup saya. Florentino baru-baru ini menelepon saya untuk membuat tawaran dan sekarang, ketika saya kembali ke Madrid, kami akan berbicara,” ujar Casillas.

https://twitter.com/bet_clever/status/1291420415353552896?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here