Liverpool musim lalu sangat terlihat garang dengan trio penyerang mereka ‘Firmansah’ yaitu Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Ketiganya selalu menjadi andalan “The Reds” di lini depan.

Meski telah memiliki formasi pemain depan yang sangat tajam, namun sang pelatih Juergen Klopp mengatakan akan tetap mempertimbangkan Daniel Sturridge dan Divock Origi untuk musim depan.

Sturridge sebenarnya sempat menjadi andalan lini serang Liverpool pada musim 2013/2014 yang lalu. Kala itu dirinya sempat menggila bersama Luis Suarez meski tidak sampai ditangkap oleh Dinas Sosial.

Musim itu Suarez dan Sturridge menjadi duet mematikan hingga nyaris membuat Liverpool juara Premier League. Masih nyaris tetapi karena ujung-ujungnya Manchester City yang akhirnya menjadi juara.

Namun setelah kepergian Suarez, Sturridge seperti kehilangan ketajamannya dan menjadi tumpul macam pisau kue ulang tahun. Apalagi dirinya kerap mendapatkan cedera yang mengganggu kestabilan performa Sturridge.

Saat Liverpool ditangani oleh Juergen Klopp, Sturridge kesulitan untuk masuk ke dalam skema permainan yang dibuat oleh mantan pelatih Borussia Dortmund itu. Sturridge kalah bersaing dengan ujung tombak lainnya yaitu Origi dan Roberto Firmino. Bahkan Strurrdige kalah saing oleh Danny Ings.

Wajar saja akibat hal tersebut, pemain berwajah ganteng blasteran itu dikabarkan akan segera angkat kaki dari Anfield. Musim lalu dirinya juga sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Alih-alih akan menemukan kembali ketajamannya, Sturridge yang baru bermain beberapa kali, ternyata masih diikuti oleh hantu bernama cedera. Meski bukan anak indigo, Sturridge sangat akrab dengan hantu tersebut yang selalu menemaninya bermain di klub manapun.

Sementara dengan Origi, Klopp mengatakan bahwa ia sudah mengamati penampilan Origi sejak lama. Striker Belgia itu bahkan sempat menjadi andalan Klopp ketika Firmino sedang mengalami cedera.

Namun pada akhirnya Origi bernasib sama dengan Sturridge yang dipinjamkan ke klub lain. Origi mengungsi ke klub Bundesliga yaitu Vfl Wolfsburg dengan status pinjaman selama semusim penuh. Kini pemain berusia 23 tahun itu menegaskan dirinya tak mau lagi dipinjamkan dan mengisyaratkan akan mencari klub baru untuk musim depan.

Kedua pemain yang sejatinya sempat menjadi andalan di masanya itu juga mengikuti latihan pramusim Liverpool serta sempat bermain di laga uji coba melawan Chester FC dan Tranmere Rovers.

Klopp sendiri memuji kemampuan dua pemain tersebut. Ia mengaku masih membutuhkan tenaga keduanya dan tak akan melupakan mereka.

“Para pemain itu, kami membutuhkan mereka. Kami memainkan laga-laga itu, kami memiliki banyak sesi latihan, mereka adalah teman-teman yang sangat menyenangkan jadi sangat menyenangkan untuk memiliki mereka dan kemudian mari kita lihat bagaimana itu cocok pada akhirnya,” tegas Klopp dikutip dari Liputan6.

Klopp mengaku tak akan terburu buru mencoret nama kedua pemain tersebut. Apalagi mencoret langsung di mukanya. Ia ingin bersikap adil agar semua pemain bisa unjuk gigi terlebih dahulu. Setelah itu, baru ia akan membuat keputusan untuk ke depannya.

“Tapi itu semua tentang para pemain-pemain itu, pintu saya terbuka lebar jadi mengapa saya harus membuat keputusan hari ini? Saya menonton pertandingannya, saya memimpin sesi dan kemudian saya membuat keputusan pada titik tertentu, tapi itu tidak hari ini dan tidak minggu depan jadi kita masih punya waktu,” ujar Klopp yang aslinya bukan dalam bahasa Minang.

https://twitter.com/AnythingLFC_/status/942084822893322240

Main photo: thisisanfield.com

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here