Beberapa waktu lalu Pep Guardiola membuat pernyataan mengejutkan yang mengabarkan dirinya akan kembali ke Barcelona. Tapi belakangan Pep juga yang membantah kabar tersebut dan mengaku sudah sangat nyaman bersama Manchester City.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Dailymail, saat itu Guardiola menjawab pertanyaan terkait kemungkinan dirinya kembali ke Barcelona untuk menjadi presiden klub.

“Cepat atau lambat, saya bakal kembali ke Barcelona, tetapi sebagai presiden, lupakan soal itu,” ucap Guardiola, mungkin sedikit bercanda.

“Saya mencoba menjadi pelatih yang baik, yang tak tampil terlalu buruk dalam dekade ini, saya akan kembali ke Barcelona, cepat atau lambat,” tutur Guardiola menambahkan.

Tentu saja komentar tersebut membuat City pasti kaget macam sedang dapat sepeda habis jawab pertanyaan nama-nama ikan dari Jokowi.

Soalnya ibarat pengantin baru, saat ini City sedang menikmati masa-masa indah bersama Pep. Apalagi dalam dua musim terakhir, gelar Premier League hanya digiring sendirian oleh mereka tanpa di-passing atau umpan lambung ke klub lain.

Sejauh ini sudah enam gelar yang diberikan Pep kepada tim tajir yang kalau diibaratkan orang, pasti tinggalnya di daerah Menteng atau Kebayoran Baru atau Pondok Indah.

Trofi yang diraih Pep sejak jadian dengan City di 2016 adalah dua gelar Premier League, dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, serta satu Community Shield.

Betapa menyakitkan tentu bagi City apabila mereka ditinggal saat sedang menjalani hubungan penuh kejayaan. Meski demikian hal tersebut dibantah oleh Guardiola langsung yang mengaku saat ini ingin bertahan di Etihad Stadium.

Salah satu sosok yang membuat Pep merasa nyaman adalah direktur olehraga Manchester City, Aitor ‘Txiki’ Begiristain Mujika. Jika dilihat dari namanya memang Txiki ini memiliki sedikit kesamaan dengan gaya permainan yang dikembangkan Guardiola yaitu Txiki-Taka.

“Di Manchester City saya bekerja bersam Txiki Begiristain, orang yang sangat penting dalam karier saya. Dia sudah percaya pada saya sebelum seperti sekarang,” kata Guardiola seperti dikutip dari Liputan6.

Menurut Pep sosok tersebut dan beberapa orang lainnya memiliki visi yang sama dengannya sehingga sangat membantu untuk membuat suasana kondusif di klub.

“Selain itu saya juga punya Ferran Soriano. Mereka dan beberapa orang lain mampu meredam suara negatif dari 18 orang direksi lain saat tim sedang jelek,” katanya menambahkan.

“Di Manchester City saya punya segalanya. Lagipula di mana lagi saya punya fasilitas terbaik selain di Liga Inggris.”

https://twitter.com/Sporf/status/1143564258212343808

Main photo: @lvbet_com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here