Everton akhirnya mendapatkan pelatih baru sepeninggal Sam Allardyce. Bukan Benny Dollo atau Djadjang Nurdjaman yang menggantikan “Big Sam”, melainkan Marco Silva, pelatih yang menangani Watford.

Meski sama-sama pria, Everton ternyata lebih memilih Silva ketimbang coach Djanur atau Bendol. Mereka ternyata sudah lama mengincar pria asal Spanyol itu. Memang tak sampai selama Nugraha Besoes jadi sekjen PSSI, tapi dulu Silva sempat dicolek-colek saat Everton memecat Ronald Koeman pada Oktober tahun lalu.

Namun, Watford menolak tawaran dari Everton untuk pelatih berusia 40 tahunan itu. Akhirnya cinta Everton cuma bertepuk sebelah tangan saja sambil memandangi langit-langit kamar.

Setelah menjalani beberapa bulan dengan Allardyce, Everton memutuskan berpisah. Lalu mengembalikan pandangan lagi pada Silva. Silva ini selain ganteng juga berkharisma, makanya Everton begitu tergila-gila.

Akibat kehadiran orang ketiga si Everton ini, hubungan Silva dengan Watford akhirnya jadi kacau. Pada Januari kemarin, Watford memutuskan hubungan dengan mantan pemain Estoril itu.

Apalagi, performa Watford kala itu cuma memenangkan satu laga dari lima pertandingan. Jadinya Watford curiga kalau pikiran Silva sudah tak di sana lagi.

Alhamdulillah, kali ini lamaran Everton diterima. Silvanya juga mau, jadilah mereka berhubungan. Jika lancar, mereka bakal menjalin hubungan selama tiga tahun ke depan.

“Saya sangat bangga menjadi pelatih baru Everton. Saya bahagia dan sangat senang untuk mengambil tantangan ini sebagai pelatih,” ucap pria yang jago banget bahasa Portugisnya itu, diambil dari Kompas. 

 

Entah apa yang membuat “The Toffees” begitu tergila-gila pada Silva. Ya namanya cinta, tahi ayam juga dikata wangi. Soalnya, Silva sebenarnya tak hebat-hebat amat juga.

Dia pernah berjasa membawa Olimpiakos juara Liga Yunani tahun 2016. Namun saat mencari rezeki di Inggris, tak ada prestasi bahkan performa baik juga enggak.

Saat menangani Hull City, dia cuma meraih delapan kemenangan dari 22 laga. Begitu juga dengan Watford, hanya delapan kemenangan dari 26 laga. Sepertinya Silva senang banget dengan angka delapan, jangan sampai Everton nanti terhenti juga di angka delapan.

Namun, segenap warga Everton tentunya berharap Silva bakal langgeng dan membawa kesuksesan bagi tetangganya Liverpool tersebut. Maklum, Everton memang doyan bergonta-ganti pasangan. Berdoa saja agar mereka enggak kena AIDS.

“Semua orang yang saya ajak bicara, mengatakan betapa menariknya dia. (Pemain Hull) David Meyler pernah dilatih olehnya dan berkata bahwa Marco Silva adalah pelatih hebat. Tinggal tergantung dari kami untuk bisa melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik karena cukup sering kami mengganti pelatih,” tutur Seamus Coleman, bek sayap Everton.

Main photo: @PremierLeague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here