AS Monaco jadi tim Prancis pertama setelah Lyon yang lolos ke semifinal Liga Champions sejak 2009/10. Namun, mereka akan berhadapan dengan Juventus, klub terkuat di Italia. Kuat dalam bertahan apalagi mempertahankan hubungan dengan mantan.

Monaco dan Juventus pernah bertemu pada perempat final Liga Champions 2014/15, ketika itu mereka kalah dengan skor agregat 0-1. Leg pertama di Turin, mereka takluk dari gol penalti Arturo Vidal.

Itulah kenapa, pada semifinal kali ini, Monaco bertekad balas dendam skor tersebut. Apalagi, materi pemainnya juga sudah berbeda. Musim ini, tim asuhan Leonardo Jardim itu diperkuat Kylian Mbappe dan Benjamin Mendy.

“Les Monegasques” yang julukannya sulit dieja itu tak peduli seberapa kuatnya pertahanan rapat Juve yang kayak pengendara motor kalau lagi lampu merah. Dengan kualitas pemain-pemain mudanya mereka yakin dapat membobol gawang kiper yang mulai keriput dan beruban, Gianluigi Buffon.

Apalagi, Monaco selalu berhasil mencetak tiga gol dalam empat laga terakhirnya di Liga Champions. Melawan Manchester City (3-5 & 3-1) dan Borussia Dortmund (3-2 & 3-1) menandakan betapa tajamnya lini depan mereka, setajam silet ala Feni Rose.

Bagaimana pendapat Monaco tentang Juventus di semifinal nanti?

“Jelas bahwa laga ini adalah ajang balas dendam. Kami lebih bagus ketimbang dua tahun lalu, tak ada keraguan. Juventus boleh saja bermain bertahan, tapi kami tahu cara untuk mencetak gol,” ujar Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, dikutip Soccerway.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Leonardo Jardim. Juve adalah tim yang sudah mendarah daging. Entah daging apa.

“Mereka adalah tim yang sudah dikenal baik oleh semua orang. Mereka sangat tangguh dengan banyaknya pengalaman di level ini. Untuk urusan pertahanan, Juventus adalah tim terbaik di Eropa,” kata pelatih botak yang sekilas mirip Arjen Robben itu.

Kita tunggu saja janjinya Monaco, siapa yang lebih kuat, lini depan yang tajam atau pertahanan rapat. Menarik untuk disimak sambil menyeruput kopi hangat.

Main photo credit: Suggest-Keyword

SHARE
Previous articleSemifinal UCL: Apa Kata Madrid Tentang Madrid?
Next articleSemifinal UCL: Apa Kata Madrid Tentang Madrid?
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here