Barcelona terus memepet Atletico Madrid sekaligus membuka peluang mereka menjadi gelar La Liga musim ini. Kemenangan 2-1 atas Villarreal membuka kesempatan bagi Barca untuk bisa juara.

Di saat yang bersamaan, Atletico mengalami kekalahan dari Athletic Bilbao 1-2. Alhasil, jarak poin Atletico kini tinggal dua poin saja dengan Madrid dan Barca.

Namun, jangan lupa bahwa Barca punya tabungan satu pertandingan. Kalau bisa menang lawan Granada, Barca dipastikan memimpin klasemen dan siap disambut gegap gempita pendukung mereka sambil bilang “Puncak dingin, bos!”

Barca mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka sempat mendapat peluang emas bercampur intan permata melalui Ivan Rakitic. Namun tendangan depan gawang bisa diblok sempurna tanpa melewati garis oleh kiper Sergio Asenjo.

Barca justru ketinggalan lebih dulu melalui Samuel Chukwueze. Setelah menipu Jordi Alba yang melakukan tekel bayangan, Chukwueze kemudian melewati kiper Marc Andre ter Stegen.

Hanya selang dua menit, Barca langsung membalasnya. Sebuah umpan asyik dari Oscar Mingueza bisa dimanfaatkan dengan asyik pula oleh Antoine Griezmann.

Bola ditendang lob melewati Asenjo yang cuma cengo saja melihat bola di atas kepalanya. Luar biasa sekali gol ini. Sangat berkelas, entah kelas berapa.

Tak lama berselang, Barca mendapat gol boleh dikasih oleh Villarreal. Griezmann mendapat assist enak dari bek Villarreal, Juan Foyth, yang dengan mudah menjebol gawang Asenjo. Sebuah rezeki di bulan puasa walau tak berpuasa.

“Ia (Griezmann) meningkatkan penyelesaian akhirnya dan ia adalah kunci hari ini untuk bisa bangkit dari ketinggalan,” kata Ronald Koeman dikutip Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here