Barcelona akhirnya resmi melepas Nelso Semedo yang gosipnya menuju Wolverhampton sudah cukup kencang berembus dalam beberapa hari belakang meski tidak sampai masuk Lambe Turah.

Bermain sejak tahun 2017, Semedo hanya bertahan enam semester saja di Barcelona. Padahal tambah dua semester lagi bisa jadi lulusan S1 Ilmu Tiki-taka dia.

Semedo sendiri ditebus oleh Wolverhampton dengan nilai yang cukup lumayan apabila semuanya dibelikan odading mang Oleh.

Dibeli hanya 30 juta euro dari Benfica, Barca kini melepasnya dengan harga 40 juta euro ke Wolves. Anjim banget memang. Menang banyak mereka.

Semedo dikabarkan menandatangani kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun selanjutnya.

Perlu diketahui, Wolves ini memang klub rasa-rasa timnas. Lebih tepatnya timnas Portugal tapi ala-ala saja mereka.

Sebab dengan masuknya Semedo, kini Wolves total punya 10 pemain asal Portugal di sekuat mereka. Tinggal rekrut salah satu dari Cristiano Ronaldo, Luis Figo, atau Eusebio, sudah fix jadi timnas Portugal cabang Premier League.

Mirip dengan French Connection Arsenal di era Arsene Wenger, sang pelatih Nuno Espirito Santo nampaknya ingin melakukan hal yang sama, bahkan lebih ekstrem pada klub yang bermarkas di Molineux Stadium.

“Saya sangat senang berada di sini. Wolverhampton adalah tim yang sangat bagus. Bermain di Premier League juga menjadi mimpi saya. Saya ingin segera memulai petualangan ini, bertemu rekan setim dan mulai berlatih,” kata Semedo, dikutip dari Detik.

“Saya memilih Wolves karena mereka adalah tim yang sangat bagus, dan memainkan sepakbola yang menarik juga. Musim lalu berjalan begitu baik untuk mereka, menjadi tim yang penting di Inggris dan juga Eropa. Semoga musim ini kami bisa meraih banyak hal bagus.”

Semedo sendiri mencatat 124 penampilan selama berseragam Barca dengan catatan dua gol, 11 assist, dan satu kali kena skor 2-8. Ia mempersembahkan dua La Liga dan satu Copa del Rey.

https://twitter.com/Sporf/status/1308695001203970048?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here