Laga pembuka Liga Champions 2019/2020 menyisakan banyak cerita, salah satunya yang terjadi pada laga antara Red Bull Salzburg kontra KRC Genk. Eling Braut Haaland jadi bintang kemenangan Salzburg setelah selebrasi sebanyak tiga kali a.k.a mencetak hattrick.

Pada laga itu sendiri Salzburg mencukur habis Genk dengan skor telak 6-2 di Stadion Red Bull Arena, dua hari lalu. Satu nama yang menjadi sorotan adalah Haaland yang berhasil membobol gawang Genk hingga tiga kali banyaknya.

Mencetak trik topi a.k.a hattrick di liga Champions adalah sesuatu yang jarang dilakukan bahkan oleh para pemain profesional sekalipun macam Sergio Aguero, Robert Lewandowski, apalagi Kepa Arrizabalaga.

Tapi hal ini lebih jadi spesial bagi seorang pemuda asal Denmark tersebut. Berusia 19 tahun, menjalani debut liga champions, mencetak gol, hattrick pula, dan semua dilakukan pada babak pertama saja!

Hal ini membuat Haalaand mencatatkan diri sebagai pemain termuda ketiga yang mencetak hattrick sejak terakhir dilakukan Wayne Rooney pada pada tahun 2004.

https://twitter.com/Sporf/status/1174050723312672770

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, usia putra dari mantan pemain Leeds dan Manchester City, Alf Inge Halaand, genap 19 tahun dan 58 hari saat mencapai catatan tersebut.

 Sementara itu rekor pencetak hattrick termuda di ajang ‘bangsawan’ klub-klub Eropa itu adalah Raul Gonzalez yang saat itu berusia 18 tahun 113 hari. Sementara Rooney mencetak trigol dengan usia 18 tahun 340 hari.

Tak hanya di laga tadi malam, sepanjang musim ini Haalaand memang sudah sangat gacor dan mencetak 17 gol dalam sembilan kali tampil di seluruh kompetisi musim ini. Hattrick tersebut merupakan yang keempat baginya di musim ini.

“ini hal tergila yang pernah saya lakukan dalam hidup,” ujar Haaland dikutip dari Detik.

“Fans hari ini luar biasa. Saya merinding ketika masuk ke lapangan dan sampai saat ini masih terasa. Saya tidak pernah merasakan ini sebelumnya,” sambungnya.

Salzburg berikutnya akan menghadapi Liverpool di Anfield 3 Oktober.

https://twitter.com/Squawka/status/1174039370015416320

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here