Arsenal langsung mendapatkan hadiah pertama mereka di awal tahun 2020 ini. Bertanding tepat di tanggal 1 Januari waktu warlok Inggris, “The Gunners” meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Manchester United di Emirates Stadium.

Benar-benar kejam jadwal Premier League ini. Baru tahun baru sudah langsung disuruh main. Sudah pasti para pemain kedua tim ini tidak ada yang begadang untuk tahun baruan di Ancol untuk melihat pertunjukan kembang api.

Kemenangan ini sendiri sangat berarti bagi Arsenal yang sepertinya sudah 2413246 tidak merasakan kemenangan di Premier League. Arsenal tercatat terakhir meraih kemenangan di liga adalah pada Oktober tahun lalu.

Lama sekali memang. Butuh melewati satu pergantian tahun baru bisa dapat tiga poin lagi mereka.

Ini juga jadi kemenangan pertama Mikel Arteta sejak ditunjuk jadi pelatih kepala di Arsenal. Sudah bisa pada pamer sekarang di Instgram para pemain Arsenal ini dengan caption-caption kocak macam “Selamat Tahun Baru Arsenal-MU Arsenal-MU alias 2020.

Sementara bagi MU, ini untuk pertama kalinya mereka menelan kekalahan di semua kompetisi ketika bertemu dengan tim “big six”.

Kasihan sekali MU ini, mungkin mereka pikir bisa menang terus lawan tim-tim abang-abangan Premier League. Padahal mereka lupa, lawan mereka tadi malam adalah Arsenal yang kini sedang bertransformasi jadi tim medioker.

https://twitter.com/Sporf/status/1212503113980088321?s=20

Wajar jika MU kalah, mereka memang kebiasaan di musim ini terus menang lawan tim papan atas, sementara itu terus sedekah poin bagi tim-tim yang kesusahan. Baik sekali mereka jadi Robin Hood di Premier League.

Arsenal sendiri berhasil mencetak gol pembuka melalui Nicolas Pepe saat laga baru berjalan delapan menit. Tembakannya dari jarak dekat yang memanfaatkan bola liar, tak mampu dihalangi David De Gea yang sudah salah arah bergerak. Tak lihat Google Maps mungkin.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan melalui tendangan bek Sokratis yang nama selanjutnya susah diketik, kembali dari bola liar di dalam kotak penalti MU. Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 2-0 bertahan untuk keungguan tuan rumah.

“Performanya membaik dan hari ini sempurna. Tahun baru, kesempatan baru melawan klub besar,” ujar Arteta seperti dilansir Detik.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa Arsenal memang bermain lebih baik di laga tersebut.

“Kami sebenarnya sempat memulai dengan sangat baik di lima atau enam menit awal. Sayang kami gagal memanfaatkannya dan mereka pun berhasil bermain dengan sangat baik,” ujarnya dikutip dari Okezone.

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here