Gelandang Real Madrid yaitu Luka Modric tadi malam dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini. Pada acara penghargaan UEFA yang dilakukan di Monaco pada Kamis malam, Modric mengalahkan dua kandidat kuat lainnya yaitu Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Acara pemberian penghargaan para pemain terbaik Eropa itu digelar bersama dengan acara pengundian grup para peserta UEFA Champions League. Modric sendiri berhasil menjadi pemain terbaik seantero Eropa setelah mengumpulkan suara lebih banyak dari Salah dan Ronaldo.

Memang rada bosan kalau Ronaldo lagi Ronaldo lagi, meski semua rekor gol, assist, sampai tetek bengek lainnya dipegang itu orang.

Pengumpulan suara tersebut dilakukan oleh 80 pelatih klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu. Jadi jelas, para pelatih Liga 1 GO-JEK tidak bisa untuk memberikan suaranya.

Selain itu terdapat juga 55 orang jurnalis yang telah melewati seleksi yang dilakukan oleh grup European Sport Media. Namun, jurnalis Bolatory tidak diperkenankan ikut voting. Jahat.

Andai pemilihan dilakukan melalui voting di media sosial, mungkin bisa beda ceritanya. Siapa yang bisa menggerakan balajaer ditambah pasukan kecebong dan kampret sudah pasti jadi juara.

Pemain berusia 32 tahun itu memang digadang-gadang sejak beberapa waktu lalu akan menerima salah satu penghargaan bergengsi untuk pesepak bola itu. Sebab pada tahun ini Modric bisa dibilang adalah tahun tersuksesnya di dunia sepak bola.

Modric berhasil membawa Real Madrid untuk menjadi kampiun di Eropa dengan menjuarai Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun. Selain itu kiprahnya di Piala Dunia tidak kalah mentereng. Bersama timnas Kroasia, Modric membawa negaranya tersebut melangkah hingga babak final Piala Dunia 2018 Rusia.

https://twitter.com/Sporf/status/1035216814958096384

Meksipun keok oleh tim “Ayam Jago” alias Prancis di babak final, Modric menjadi pemain terbaik di kompetisi tersebut dengan mengalahkan Eden Hazard dan Antoine Griezmann yang juga merupakan kandidat kuat.

Berposisi di lini tengah, Modric merupakan sosok sentral dan pemain kunci baik di Madrid maupun di timnas Kroasia. Modric yang menerima penghargaan itu mengaku merasa senang dan terhormat. Ia mengatakan bahwa ayahnya merupakan sosok yang menjadi motivasi dirinya dalam mengejar impian.

“Saya sangat senang dan bangga terhadap penghargaan ini. Terima kasih kepada rekan setim dan pelatih yang selalu membantu saya di masa baik maupun sulit,” ujarnya dikutip dari Tempo.

“Saya kira ayah saya,” kata Modric saat ditanya siapa orang yang berjasa dalam perjalanan kariernya. “Dia selalu mendorong saya untuk berjuang untuk mengejar mimpi, untuk tak pernah menyerah. Saya berhutang besar kepada dia.”

Sementara itu Real Madrid tampil mendominasi dalam ajang penghargaan pemain terbaik Liga Champions. “Los Blancos” menempatkan empat pemainnya sebagai yang terbaik pada seluruh lini. Pada penjaga gawang, Keylor Navas menjadi yang terbaik. Kemudian berturut-turut hingga posisi penyerang, diisi oleh Sergio Ramos, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo.

https://twitter.com/brfootball/status/1035216366381543424

Main photo: espn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here