Tim nasional Inggris meraih hasil positif pada laga coba-coba menjelang Piala Dunia 2018. Menghadapi Nigeria yang kostumnya lagi laris manis di pasaran, “The Three Lions” menang dengan skor 2-1.

Bermain di depan penduduknya sendiri yang rata-rata pada bisa bahasa Inggris secara aktif, Inggris tampil menyerang. Baru tujuh menit sudah bisa bikin gol dari tendangan sudut.

Bukan berarti golnya dari tendangan sudut langsung ditembak ke gawang, melainkan tendangan umpan Kieran Trippier mampu disambut dengan sundulan otak kiri Gary Cahill. Untunglah umpan Trippier mengarah ke depan gawang, andai umpan tersebut mengarah ke belakang gawang, pasti tak bakal bisa disambut Cahill.

Bukan cuma sekali saja Inggris menyerang, tapi juga beberapa kali. Namun serangannya masih patah oleh Francis Uzoho yang tak ada hubungan saudara dengan Francis Wewengkang.

Barulah pada menit ke-39, Inggris menggandakan keunggulannya yang jauh lebih baik daripada menggandakan uang secara mistis. Kerja sama Harry Kane dengan Raheem Sterling ditambah bek Nigeria, Brian Idowu, berakhir dengan manis.

Kane mengirimkan umpan pendek kepada Sterling. Lalu dia balik badan karena sadar gawangnya ada di belakangnya. Setelah balik badan, lalu sadar lagi kalau di depan banyak pemain Nigeria.

Kemudian Sterling bermaksud mengembalikannya lagi kepada Kane. Rada culas sebenarnya, tahu susah malah dikasih ke temannya. Kocaknya, Idowu yang mencoba mencuri bola malah mengarah ke Kane. Dengan santai tapi tegas, Kane menembaknya sekuat tenaga ke gawang Uzoho.

 

Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Inggris enggak mau tambah gol lagi. Mungkin takut ketahuan oleh lawan di Piala Dunia 2018 karena bisa kelihatan bagaimana taktik mereka dalam mencetak gol.

Justru Nigeria yang mengambil kesempatan buat mencetak gol. Bermain dengan kostum barunya yang berwarna hijau lurik macam gelas engkong betawi, Alex Iwobi sukses bikin Jordan Pickford jatuh bangun.

Berawal dari tendangan Odion Ighalo malah dikenakan ke tiang, tapi bikin Pickford lelah karena harus menjatuhkan diri ke sebelah kanan. Bola lalu memantul balik lagi ke rekannya, Iwobi, yang sukses menceploskan bola ke gawang. Kali ini Pickford menjatuhkan badannya ke sebelah kiri, biar seimbang.

Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga usai. Para pemain Inggris cukup beruntung bisa mendapatkan kostum Nigeria yang sedang laris, beberapa menit sudah ludes terjual di toko Nike. Cahill dan kawan-kawan bisa pura-pura tukaran kaus seusai pertandingan, padahal setelah itu bisa dijual ke toko online.

Malah kualitasnya jauh lebih bagus dari yang ada di pasaran. Dicampur keringat para pemain Nigeria pula yang ganteng-ganteng.

Namun, pelatih Gareth Southgate tidak mengomentari jersey Nigeria yang sedang viral tersebut macam video syur lagi threesome anggota DPR yang katanya keponakan seseorang itu.

“Saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik. Saya sangat suka dengan penampilan kami di babak pertama. Kami berhasil menguasai bola dengan baik dan kami terus mengancam,” ujar Southgate si “Gerbang Selatan” itu dikutip Okezone.

Main photo: @ChelseaFC

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here