Son Heung Min sepertinya jadi orang Korea Selatan paling lega pada hari Sabtu (1/9) kemarin. Pasalnya, Korsel sukses mendapatkan emas di cabang sepak bola usai mengalahkan Jepang dengan skor tipis 2-1 lewa babak perpanjangan waktu.

Sebetulnya, semua pemain Korsel sudah pasti girang, namanya juga menang. Sepertinya jarang ada orang yang murung dan bertopang dagu saat timnya berhasil jadi juara. Fix itu orang aneh kalau ada yang seperti itu.

Namun, yang paling girang pastinya adalah Son, yang bukan anaknya Son Goku. Son si pemain Tottenham Hotspur berhasil bebas tugas dari wamil (wajib militer), namun tetap masih tugas untuk bikin hamil sang istri kelak. Kecuali dia ogah punya anak.

Korsel memang main imbang 0-0 di babak normal. Jadi lebih baik di-skip saja tulisannya macam iklan Youtube, langsung ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit kedua perpanjangan waktu, umpan tak sengaja Son ternyata disambar Lee Seung Woo dan langsung bersarang di gawangnya Jepang yang sudah lama tertanam di Stadion Pakansari. Padahal, Son maksudnya mau dribble tapi diserobot oleh Lee.

Delapan menit kemudian Korsel menambah keunggulan. Sepak pojok bukan corner kick tapi dilakukan di pojok oleh Son, sukses disundul pakai jidat depan Hwang Hee Chan untuk dimasukkan ke gawang.

Jepang cuma mampu mencetak satu gol lewat sundulan Ayase Ueda lima menit jelang bubaran. Mereka tidak bisa balas sampai dua kali. Padahal, ini adalah acara persahabatan bangsa-bangsa, tapi skornya tak bersahabat buat Jepang.

Saat peluit akhir ditiup mulut bau sang wasit, Korsel berhamburan kegirangan. Terutama Son terlihat berlari dari bangku cadangan sambil melemparkan handuk yang digunakan untuk menyeka wajahnya. Untung saja buat menyeka wajah, kalau habis menyeka pantat dia pasti pikir-pikir juga.

Saat berlari menuju ke lapangan untuk berkumpul bersama teman satu tim, wajah Son terlihat luar biasa gembira. Senyum lebar menghiasi wajahnya, tangannya berkali-kali mengepal tanda sukacita. Namun, dia tak memekikkan yel-yel “Siapa Kita? Indonesia!“.

Ia juga mengibarkan bendera Korsel, yang dibawanya dengan tangan kanan dan kiri, setelah berpelukan erat dengan rekan-rekan satu tim, yang sampai menangis harus karena baru saja memastikan medali emas Asian Games 2018.

https://twitter.com/b3naldo7/status/1035906598693007360

Jelas saja dia gembira, karena kalau sampai gagal dia harus ikut wamil tahun depan. Soalnya, usia dia sudah 26 tahun dan batas akhir ikut wamil di Korsel adalah 27 tahun. Son belum ikutan wamil sehingga dia harus wamil selama hampir dua tahun dan dipastikan absen dari dunia sepak bola selama itu.

Untung saja ada kebijakan berbeda dari pemerintah Korsel yang membebaskan wamil untuk atlet berprestasi. Son sukses melakukannya.

Pemuda berwajah tampan ironis itu mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Korsel U-23, termasuk Tottenham Hotspur yang sudah mengizinkannya bekerja jadi TKA di Indonesia.

Tentu saja diizinkan, kalau tak diizinkan ya otomatis Spurs bakal kehilangan Son dua musim. Begonya akut kalau begitu.

“Tottenham sangat mendukung saya, ini memberikan arti lebih buat saya. Saya ucapkan kepada pelatih Tottenham dan fans Spurs atas dukungannya,” kata Son, dikutip The Guardian. 

Bukan cuma bebas wamil, Son juga mendapatkan boneka maskot Asian Games 2018 yang banyak dicari orang. Bahkan sampai rela mengantri di toko merchandise Superstore GBK dari jam 4 pagi untuk mendapatkan Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

Berhubung Son cs dapatnya emas, maka yang diberikan adalah boneka Kaka. Bukan Kaka Slank, tapi Kaka si badak bercula satu yang melambangkan simbol kekuatan.

Namun, Son urung mendapatkan ketiga boneka maskot tersebut. Dia cuma bisa dapat satu, kecuali Son ikut panjat tebing dan lempar lembing untuk mendapatkan perak dan perunggu. Otomatis bakal dapat Atung dan Bhin-Bhin.

Tapi kalau mau ekstrim lagi, Son bisa antri di Superstore dari jam 4 pagi bareng orang-orang yang penuh totalitas berjuang mendapatkan ketiga boneka maskot yang ‘unyu-unyu’ tersebut.

https://twitter.com/Sonny__smiley/status/1035917580278493184

Main photo: Footy Jokes

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here