Sekali sendok dapat tiga rasa es krim Ragusa: Cokelat, vanila, dan stroberi. Itulah yang dirasakan Chelsea dalam satu hari. Tim berjuluk “The Blues” itu akan kedatangan tiga Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Italia sekaligus.

Pertama adalah Maurizio Sarri yang akhirnya sudah menjawab teka-tekinya. Chelsea resmi mengontrak Sarri tanpa roti untuk jadi pelatih mereka selama tiga tahun ke depan. Itu kalau sukses, kalau enggak ya bisa-bisa cuma setahun saja. Bahkan bisa jadi cuma beberapa bulan.

Lucunya, Sarri datang menggantikan Antonio Conte yang juga sama-sama berasal dari Italia. Kalau mereka ini perusahaan bus mungkin sudah dilarang keras. Sesama Italia dilarang saling mendahului. Sayangnya itu tak berlaku di sana, karena sama-sama mencari rezeki dan berkahnya.

Kepastian itu didapat setelah Chelsea mengumumkannya via website pribadi mereka, bukan di Wikipedia, apalagi situs-situs hot macam Bangbros. Sarri didatangkan langsung dari Napoli dengan menggunakan pesawat, bukan becak apalagi GO-JEK.

“Saya sangat senang untuk datang ke Chelsea dan iga Primer Inggris. Ini adalah periode yang menantang dalam karier saya,” kata Sarri soal penunjukkannya itu, seperti dikutip dari situs resmi klub yang di-copas lagi dari CNN Indonesia.

“Saya sangat menantikan momen untuk bertemu pemain pada Senin nanti dan langsung bekerja dengan mereka, sebelum kami pergi ke Australia (untuk pramusim).”

Bukan cuma Sarri, Chelsea turut menunjuk Gianfranco Zola untuk jadi asisten pelatihnya Sarri. Kebetulan, Sarri dan Zola ini sama-sama diurus oleh agen Fulvio Marrucco. Jadi sekalian, sekali tepuk langsung dapat dua laron.

Zola bukanlah sosok baru buat Chelsea. Mantan striker timnas Italia itu merupakan salah satu legenda Chelsea tanpa Islan. Zola membela Chelsea sejak 1996 sampai 2003. Ia tercatat mencetak 59 gol buat Chelsea di Liga Primer Inggris.

Rasa ketiga adalah Jorginho. Chelsea akhirnya resmi mendapatkan pemain berkebangsaan Italia keturunan Brasil itu, lagi-lagi dari Napoli. Kasihan juga ini Napoli, langsung ditinggal dua karyawannya sekaligus. Semoga sudah ada proses handover dan semacamnya.

Untuk mendatangkan pemain 26 tahun itu, Chelsea merogoh kocek sebesar 65 juta euro. Sebanyak 57 juta harga beli dan 8 juta sisanya sebagai bonus buat Napoli.

“Kami senang Jorginho bergabung menjadi pemain Chelsea. Dia salah satu gelandang paling diincar di Eropa,” kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, dikutip Republika. 

Luar biasa gercep alias gerak cepat juga ini Chelsea. Hanya dalam beberapa jam langsung dapat tiga TKA asal Italia. Itu saja belum cukup, kabarnya mereka masih mengincar Daniele Rugani dari Juventus.

Chelsea memang cukup akrab dengan pemain-pemain Italia. Sebelumnya mereka pernah diperkuat Zola, Samuele Dalla Bona, Gianluca Vialli, Carlo Cudicini, dan Roberto Di Matteo. Mereka juga pernah dilatih Claudio Ranieri.

Main photo: @NaplesAndNapoli

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here