Brasil melakoni laga terakhir uji coba jelang Piala Dunia. Seperti yang sebelumnya, mereka tidak mengganti laga uji coba dengan pertandingan galasin atau gaple. Brasil tetap menjalani laga uji coba sepak bola. Melawan Austria bersedia jadi lawannya, Brasil menang telak 3-0 tanpa balas.

Pada pertandingan yang digelar di Ernst-Happel Stadion di Austria, Brasil menang melalui gol-gol para pemain dengan KTP Brasil. KTP-nya sudah jadi semua. Beda kalau pakai KTP elektronik Indonesia. Kalau seperti itu mungkin pada belum dapat.

Bertanding di kandang lawan, Brasil memainkan skuat terbaiknya. Neymar, Gabriel Jesus, dan Willian diberi kepercayaan untuk mengisi lini serang. Sementara Coutinho, Casemiro dan Paulinho bahu membahu di lini tengah. Formasi 4-3-3 dijadikan andalan oleh pelatih Tite. Kalau formasi 4-4-4 tidak bisa soalnya kebanyakan orang.

Sejak peluit dibunyikan bukan tanda untuk bayar parkir, Brasil langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa ancaman mereka hasilkan ke gawang Austria yang cuma dijaga satu orang saja. Beraninya keroyokan pemain-pemain Brasil ini.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga. Datang tak dijemput, pulang tak diantar. Begitulah bola tersebut dipaksa mandiri biar tidak manja. Pada menit ke-36 Brasil mencetak gol melalui Gabriel Jesus.

Bola liar hasil tendangan Marcelo berhasil dijinakan oleh Jesus di dalam kotak penalti meski dia bukanlah pawang bola atau pawang orang kesurupan di acara Pemburu Hantu. Dengan tenang, Jesus yang tak berambut gondrong kemudian menaklukan penjaga gawang Austria, Heinz Lindner. Brasil memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir.

https://twitter.com/Squawka/status/1005834144373526529

https://twitter.com/TheWorldCupLife/status/1006030241742163968

Keunggulan Brasil kemudian diperbesar oleh Neymar yang mencetak gol ganteng SWAG menyebalkan pada menit ke-63. Usai menerima umpan dari Willian tanpa Gallas, Neymar memperdaya satu orang bek Austria. Meski diperdaya, tidak ada barang berharga dari pemain tersebut yang dinyatakan hilang.

Setelah memberikan gocekan maut tersebut, Neymar memasukkan bola melalui kolongnya Lindner yang sedang tidak pakai rok SMA pada laga itu. Sudah bikin bek Austria mati kariernya, kini Lindner juga terancam mati kariernya akibat gol sialan tersebut.

Itulah gol samba yang sesungguhnya. Bermain bola sambil goyang samba, mencetak gol beraroma gocekan samba. Asal jangan sambil berak turut bergoyang samba. Nanti berecetan ke mana-mana.

Hanya berselang enam menit, kini giliran Coutinho yang berhasil membobol gawang Austria. Kerja sama satu dua dengan Firmino tidak dilanjutkan dengan tiga empat lima enam tujuh delapan, siapa rajin ke sekolah cari ilmu sampai dapat.

Coutinho kemudian menggiring bola dengan tenang hingga ke dalam kotak penalti lalu menaklukan Lindner. Tiga kali Lindner jadi memungut bola. Seperti waktu minum obat saja tiga kali sehari. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 menjadi milik Brasil.

https://twitter.com/BleacherReport/status/1005859230715244544

Brasil yang terus meraih hasil positif dalam laga uji coba Piala Dunia, kini menjadi salah satu kandidat juara. Begitu pula dengan 31 tim lain sebenarnya. Bintang mereka, Neymar, mengatakan bahwa kini mereka bermimpi untuk merebut gelar tersebut untuk keenam kalinnya.

Neymar mengatakan bahwa untuk bermimpi saja tidak dilarang dan tidak perlu bayar. Tidak seperti buang air kecil dan parkir saja bayar dua ribu.

“Anda harus percaya, Anda bermimpi. Anda bisa bicara, Anda adalah orang Brasil dan Anda bisa bermimpi. Kami bermimpi dan semakin bermimpi. Bermimpi itu tak dilarang,” katanya seperti dikutip dari Detik.

Main photo: abriendobrecha.tv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here