Laga hitam putih (seragam kebanggaan keduanya) terjadi kala Juventus bertandang ke Dacia Arena, markas Udinese. Juventus dipastikan gagal party till drop setelah justru takluk dari tuan rumah dengan skor 1-2.

Juventus sebenarnya punya kesempatan untuk mengunci gelar Serie A mereka yang kesembilan secara beruntun. Andai bisa menang.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Juventus harusnya menang mudah di laga ini. Harusnya. Kira-kira 75 persen menang mungkin. Tapi nasib berkata 25 persen yang justru menang.

Alhasil Juventus dipastikan batal party untuk merayakan gelar scudetto musim 2019/2020 ini.

Mungkin sudah pada menyiapkan baju ganti itu yang tulisannya “36 gelar juara bebas bos”. Sayang sekali gagal dipakai.

Salah Juventus juga yang belakangan ini hobi sekali sedekah poin kepada tim-tim lain. Sebenarnya baik maksudnya. Kalau dilanjutkan sampai akhir musim lebih baik lagi.

Dari lima pertandingan terakhir, mereka sudah menyumbang delapan poin untuk lawan dari catatan dua imbang, dua kekalahan, dan hanya satu kali menang.

https://twitter.com/brfootball/status/1286421042244788224?s=19

Pada laga itu, Juventus sempat memimpin terlebih dahulu lewat sepakan keras Matthijs de Ligt dari luar kotak penalti.

Namun Udinese membalas di awal babak kedua lewat Ilija Nestorovski yang melakukan sundulan rasa-rasa Robin van Persie ke gawang Spanyol di Piala Dunia.

Kedua tim saling berbalas peluang di babak kedua, namun justru Udinese yang mengunci kemenangan di injury time, lewat sepakan Seko Fofana.

Melakukan serangan balik, Fofana yang postur tubuhnya cukup tegap macam setiap hari push-up 1000 kali, berhasil menggiring bola dari tengah lapangan ala-ala Tsubasa yang diakhiri dengan sebuah gol. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Udinese.

“Pertandingan berjalan sangat aneh setelah lockdown. Segalanya berubah begitu cepat, ujar Sarri, seperti dilansir dari Kompas. “Kami harus mengambil pelajaran dari jadwal padat ini dan tetap mempertahankan bentuk terbaik,” imbuhnya.

https://twitter.com/goal/status/1286404451750772739?s=19

Main photo: @juventus

1 COMMENT

  1. Ini Udinese vs Juventus apa Napoli vs Juventus sih………. “Namun Napoli membalas di awal babak kedua lewat Ilija Nestorovski yang melakukan sundulan rasa-rasa Robin van Persie ke gawang Spanyol di Piala Dunia.” (Belum ngopi ya bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here