Pada musim 2019/2020 ini, Chelsea bisa dibilang kurang diperhitungkan sebagai salah satu penantang untuk perebutan gelar. Meski demikian Willian mengaku masih yaqueen timnya berpeluang untuk mengangkat trofi.

Perjalanan Chelsea di musim ini bisa dibilang akan terasa sangat berat. Mereka baru saja ditinggal oleh sosok kunci mereka dalam beberapa tahun terakhir yaitu cyborg junior, Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu dibajak oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Tak hanya ditinggal pemain bintangnya, Chelsea juga ‘diceraikan’ oleh Maurizio Sarri yang nampaknya homesick. Kangen dengan kampung halamannya, Sarri akhirnya mudik ke Serie A dan bergabung dengan Juventus.

Belum lagi Chelsea juga terkena sanksi larangan beraktivitas dalam dua bursa transfer. Akibatnya tidak ada jajan-jajan selama bursa trasnfer yang lalu. Jadi penonton saja mereka melihat tim-tim lain pada sibuk belanja.

Alhasil “The Blues” yang kini ditangani oleh legenda hidup mereka, Frank Lampard, mengandalkan nama-nama muda untuk mengisi skuatnya. Jelas ini merupakan masa transisi yang sangat berat bagi mereka.

Tapi sayang pada awal musim ini, langkah Chelsea terasa kurang memuaskan. Dari total empat laga di Premier League, Chelsea hanya meraih satu kemenganan, dua hasil imbang, serta satu kekalahan.

Bahkan satu laga yang cukup menghasilkan banyak meme terjadi kala Chelsea dicukur habis oleh Manchester United dengan skor 4-0 di Old Trafford.

Kini butuh usaha ekstra untuk mencari Chelsea di papan klasemen. Harus scroll sedikit, baru akan melihat nama mereka di peringkat 11 klasemen sementara Premier League. Chelsea bermodal lima poin dan terpaut tujuh poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Peluang Chelsea untuk mengangkat trofi di akhir musim diperkirakan sangat kecil. Namun hal tersebut tak membuat Willian jadi seperti lagi Sheila On 7 alias berhenti berharap. Ia tetap yaqueen timnya bisa meraih gelar dengan kekuatan saat ini.

“Saya merasa Chelsea bisa memenangkan beberapa gelar pada musim ini. Saya tahu musim ini akan sulit memenangkan gelar, seperti biasa, selalu sulit,” kata Willian dikutip dari Liputan6.

“Sulit ketika Anda kehilangan pemain seperti David Luiz, Eden Hazard. Tetapi, Chelsea memiliki beberapa pemain muda berkualitas yang bisa banyak berkembang dan pada masa depan menjadi satu di antara pemain terbaik di liga,” lanjutnya.

“Saya merasa kami memiliki tim yang hebat. Namun, Chelsea adalah klub besar dan jersey ini memiliki beban berat. Ketika Chelsea pergi ke kompetisi, kami pergi untuk menang,” sambungnya lagi.

Main photo: weaintgotnohistory.sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here