Tekad Manchester City untuk merekrut kiper muda berbakat harapan bangsa, Ederson Moraes, dari Benfica bakal segera terwujud. Tak main-main, City siap menggelontorkan dana jutaan euro untuk membawanya ke Etihad.

The Citizens” memang sudah gerah dengan kepayahan Claudio Bravo di bawah mistar. Memang terasa sekali, pasca-Joe Hart memang City jadi gampang kebobolan. Paling berasa kalau main PES 2017, hanya sekali shoot dari Gonzalo Higuain atau Zlatan Ibrahimovic dari jarak jauh juga kebobolan.

Itulah mengapa City berniat mendatangkan kiper baru. Yakni si Ederson ini, kiper yang masih berusia 23 tahun, usia di mana lagi asyik-asyiknya pacaran di cafe karena baru punya uang sendiri.

Angka yang diajukan cukup luar biasa, yakni mencapai 40 juta euro. Bahkan tadinya sempat beredar angka 60 juta euro yang bisa menjadikan dirinya sebagai kiper termahal mengalahkan Gianluigi Buffon.

Namun, kabar terakhir hanya 40 juta euro saja. Masih di bawah nilai Buffon yang mencapai 53 juta euro pada 2001. Angka itu duit semua, bukan surat hutang apalagi surat gadai.

Benfica juga mengkonfirmasi 50 persen dari biaya transfer yang dibayar City akan diterima pihak ketiga jika kesepakatan itu selesai. Namun, dari City sendiri belum ada konfirmasinya alias belum bisa dimintai keterangan.

Mungkin masih malu-malu buat mengakui status hubungan mereka berdua. Kalau sampai ternyata belum fix tapi sudah gembar-gembor ke tetangga, lalu ujungnya tidak jadi, kan malu. Bisa-bisa masuk akun Lambe Turah.

Namun, proses transfer ini akan selesai dalam hitungan jam saja. Bisa satu jam alias short time, delapan jam, 30 jam, 125 jam, bahkan bisa 665,21 jam. Tergantung kesepakatan dua belah pihak saja.

Ederson adalah kiper muda berbakat Benfica. Kiper berwajah ganteng sejak kecil itu membantu Benfica meraih gelar keempat berturut-turut Primeira Liga musim ini. Penampilannya memang cukup mentereng, bagai artis ibukota yang sedang naik daun.

Keahliannya sangat unik. Bisa menangkap bola dengan dua tangan sambil membuka mata. Bahkan mampu menepis bola dengan tali sepatu terikat.

Musim ini, Ederson sukses meraih 24 cleansheet dari total 40 pertandingan. Dia bahkan hanya kebobolan 27 gol saja. Unggul satu gol lebih sedikit dari Buffon, kebobolan 28 gol dari 42 laga.

Main photo: FootyTransfer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here