Philippe Coutinho sudah resmi menyelesaikan kepindahannya ke Bayern Munchen. Mantan pemain Liverpool itu diyakini akan bersinar di Jerman menurut Marko Grujic yang juga berstatus ‘mantan’ yang sama dengan Coutinho.

Karier Coutinho setelah pergi dari Liverpool tampaknya malah makin surem macam kehidupan di komik Tatang S. Ingin meraih Liga Champions bersama Barcelona, tahunya Liverpool yang juara. Tersingkir di semi final oleh “The Reds” pula lewat kombek menyakitkan.

Selain itu Coutinho juga nampak kesulitan untuk menunjukan performa puncaknya seperti saat bersama Liverpool. Alhasil dirinya juga tidak mendapat satu tempat pasti di tubuh “Blaugrana”.

Kedatangan beberapa pemain anyar di Barcelona, membuat peluang Coutinho untuk menembus skuat utama kian sulit. Hanya bangku cadangan yang sepertinya dengan senang hati menerimanya.

Beberapa klub sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Coutinho pada musim ini. Namun, pada akhirnya Bayern yang dipastikan mendapatkannya.

Coutinho sendiri sudah berada di Jerman untuk melakukan tes medis dan menyelesaikan proses transfer. Bisa dilihat sendiri sudah banyak beredar di dunia maya foto dirinya berada di Munchen. Silahkan dicari dengan keyword “Vina Garut”.

Pemain bintang Brasil itu dipinjam Bayern sampai akhir musim 2019/2020 dengan opsi pembelian permanen. Coutinho telah lulus tes medis pada Minggu (18/8/2019), sebelum menandatangani kontraknya di Sabaner Strasse.

“Kami sudah bekerja untuk membawa Philippe Coutinho ke mari selama beberapa waktu dan kami sangat gembira, kami bisa menuntaskan transfer ini,” CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, yang dikutip dari Detik.

Kedatangan Coutinho jelas untuk menutup posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh James Rodriguez. Pemain Madrid yang sudah dipinjam Bayern selama beberapa semester itu sudah menyelesaikan masa peminjamannya.

Kehadiran Coutinho di Bundesliga juga disambut baik oleh Grujic. Untuk diketahui, Coutinho dan Grujic ini memiliki mantan yang sama yaitu Liverpool. Keduanya sempat bermain bersama saat masih memperkuat “The Reds”.

Grujic, yang saat ini bermain untuk Herta Berlin, meyakini bahwa mantan rekan timnya itu akan kembali bersinar di Bundesliga.

“Ini adalah kesepakatan besar untuk seluruh Bundesliga, bahwa sekarang kami punya kesempatan untuk menyaksikan Coutinho. Dia adalah pemain special, menarik, mampu melakukan hal-hal gila,” ungkap Grujic.

“Dia punya trik-trik dan kemampuan yang luar biasa. Saya menikmati setiap sesi latihan dengannya. Dia akan jadi pesepakbola terbaik di Jerman sejauh ini,” imbuhnya seperti dilansir AS.

Main photo: vanguardngr.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here