Bastian Schweinsteiger dikabarkan sudah resmi bergabung dengan klub Amerika Serikat (AS), Chicago Fire. Proses transfer berlangsung cepat meski tak secepat penyebaran foto patung macan Koramil Cisewu menjadi viral.

Pemain yang namanya susah diejak itu dikabarkan sudah meninggalkan Manchester United (MU) sejak beberapa hari lalu. Saking cepatnya proses transfer, Schweinsteiger tak sempat pamitan kepada rekan-rekannya di Old Trafford. Pamitan saja tak sempat, apalagi cium tangan.

Di Indonesia, budaya kita mengajarkan kalau mau pergi harus pamit terlebih dulu. Pergi tampak muka, pulang tampak punggung. Begitulah peribahasanya. Tapi berhubung Schweinsteiger orang Jerman, dia tak tahu peribahasa tersebut. Jadilah dia main pergi saja tanpa pamit.

Schweinsteiger bahkan mengaku sengaja tak pamitan kepada yang lainnya agar bisa fokus menghadapi pertandingan. “Mereka (pemain MU) punya laga tandang, saya tak ingat lawan siapa. Tapi saya sengaja tak memberi tahu mereka agar fokus kepada lawan, bukan saya,” ujarnya kepada Sky Sports.

Schweinsteiger memang sudah jarang dilibatkan skuat “Setan Merah” oleh pelatih Jose Mourinho. Saking jarangnya, dia sampai lupa siapa lawan yang akan dihadapinya di Liga Primer, seperti yang dikatakannya tadi. Parah juga.

Namun, meski tanpa pamit, pemain berusia 32 tahun itu sudah meninggalkan pesan kepada rekan-rekan sepermainannya lewat media. Pesan tersebut bukan pesan wasiat, melainkan pesan ucapan perpisahan.

“Keputusan ini tidak mudah karena sedikit terlambat jadi saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. Saya punya banyak waktu di sana terutama dengan teman-teman dan staf tentu saya menikmatinya,” sambungnya.

Schweinsteiger kini akan memulai kehidupan barunya bersama istrinya yang cantik itu di Chicago. Pertama-tama dia harus cari rumah kontrakan karena masa kontraknya di Chicago Fire cuma semusim saja.

Main photo credit: Flipboard

SHARE
Previous articleVAR Bikin Orgasme Jadi Tertunda
Next articleNah Loh, Ruang Ganti Milan Ternyata Ada Diskriminasi
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here