Josip Ilicic jadi salah satu pilar penting performa impresif Atalanta dalam beberapa tahun belakangan. Meski demikian Antonio Cassano menyayangkan kurangnya sorotan kepada pemain asal Slovenia tersebut.

Dua musim ke belakang bisa dibilang sebagai salah satu era kebangkitan Atalanta yang dipimpin Gian Piero Gasperini.

Pada ajang Serie A, mereka jadi salah satu tim teratas dalam urusan membuat lawan melakukan kick-off alias mencetak gol. Setelah itu mereka berhasil menembus zona Champions di klasemen akhir musim lalu.

Bak mimpi jadi kenyataan, Atalanta kini telah dipastikan lolos ke babak perempat final Champions usai menundukan tim berlambang kalong, Valencia.

Ilicic menjadi sorotan di laga leg kedua yang digelar di “sarang kelelawar” alias Mestalla. Ia mencetak empat gol kemenangan 4-3 Atalanta atas Valencia di laga tersebut.

Agak maruk memang semua gol ia yang sikat. Tapi tidak apa-apa juga sebenarnya kalau urusan mencetak gol. Malah bagus seperti itu.

Ia pun tercatat sebagai pemain paling tua yang pernah mencetak hattrick di laga tandang Champions. Saat itu ia terhitung berusia 32 tahun dan 41 hari. Macam lagu Anggun C Sasmi saja tua-tua keladi.

Ilicic memang menjalani musim terbaiknya bersama Atalanta. Total ia sudah mencetak 21 gol dari 29 kali penampilan di semua kompetisi.

Pada ajang Serie A, Ilicic sudah mencetak 15 gol. Dia ikut membawa Atalanta bersaing di papan atas dengan menempati peringkat keempat sementara.

Cassano sendiri menilai bahwa Ilicic merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Namun ia menyayangkan Ilicic yang kurang mendapat sorotan karena menurutnya hanya bermain untuk Atalant.

Mantan striker timnas Italia itu mengatakan hal yang berbeda bisa terjadi pada Ilicic andai ia bermain untuk “Si Nyonya Tua” a.k.a Juventus.

“Kalau saja Ilicic ketemu (Pelatih Atalanta Gian Piero) Gasperini 10 tahun lalu, dia akan jadi salah satu dari lima pemain terbaik di dunia,” ujar Cassano seperti dilansir Detik.

“Kalau dia di Juve di posisi (Paulo) Dybala, seluruh dunia sudah akan bicara tentang dirinya,” imbuh mantan pemain AS Roma, Real Madrid, dan Inter Milan itu.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here