Laga antara Manchester City kontra Liverpool pada akhir pekan lalu berakhir dengan kontroversi. Usai laga itu sendiri, Pep Guardiola menyalami para wasit sambil mengucapkan terima kasih. Hal itu sendiri dianggap sindiran karena wasit dianggap membuat banyak kesalahan saat mengambil keputusan.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Liverpool sekaligus membuat tim asuhan Jurgen Klopp tetap unbeaten alias tidak terkalahkan a.k.a tidak pernah dapat nol poin.

Pep Guardiola memang terlihat sedikit emosional sepanjang pertandingan. Padahal belum tanggal tua, tapi marah-marah saja dia.

Kemarahan Pep sendiri nampaknya wajar terjadi. Sebab beberapa kali wasit memang melakukan keputusan yang dianggap menguntungkan bagi tim tuan rumah.

Pertama ketika handball Trent Alexander-Arnold yang tidak berakhir penalti. Setelah itu Liverpool langsung membangun serangan dan berakhir gol pula. Satu kali.

Setelah itu adalah gol Mohamed Salah yang diduga berbau offside. VAR sendiri tidak digunakan pada kejadian tersebut. Dua kali.

https://twitter.com/SoccerAM/status/1193601375151820806?s=20

Terakhir adalah handball kedua yang dilakukan oleh Trent-Arnold di laga itu, di kotak penalti juga pula. Sepertinya lebih banyak melakukan tepisan bek kanan Liverpool itu dibanding Alisson Becker. Tapi lagi-lagi wasit tidak memberikan penalti.

Emosi Pep sempat terlihat meledak-ledak setelah kejadian ini meskipun semua keputusan tersebut masih kontroversial dimana ada yang menyebut sudah tepat atau sebaliknya.

Kalau yang bilang sudah tepat biasanya ya pendukung Liverpool tentu saja. Sementara yang bilang tidak adil pasti fans Manchester City atau MU atau semua tim Premier League lain yang tidak mau Liverpool juara.

Usai laga itu, Pep langsung menyalami Michael Oliver dan kedua asisten wasit meski tidak ada yang ulang tahun. Ia mengucapkan kata terima kasih berulang-ulang saat itu.

Aksi Pep disinyalir adalah bentuk sarkasme atas kepemimpinan wasit di laga itu. Pep sendiri menampik bahwa aksi tersebut dilakukannya untuk menyindir wasit.

Dilansir CNN Indonesia dari Daily Mail, FA tidak akan mengambil tindakan terkait aksi tersebut.

Selamat dia dari masalah sulit. Kalau diperpanjang lumayan soalnya. Jose Mourinho pernah merasakan denda 10 ribu poundsterling pada 2014 lalu.

Saat itu ia mengatakan perangkat pertandingan luar biasa dan fantastis usai The Blues kalah dari Aston Villa.

https://twitter.com/EPLBible/status/1193998631478681600?s=20

Main photo: Dailymail.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here