Skuat Manchester City kembali kedatangan salah satu bintang Premier League. Hal yang wajar terjadi di tiap musim memang pada City. Pada bursa transfer musim panas ini mereka mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City dengan biaya 60 juta poundsterling.

Kedatangan Mahrez membuat lini depan City makin ramai macam sedang ada kecelakaan di jalan raya, pengendara motor sampai pada bela-belain berhenti di tengah jalan. Otomatis, peluang para pemain untuk mengisi skuat utama juga makin sulit.

Meski begitu, hal tersebut tidak merisaukan pemain depan City lainnya yaitu Leroy Sane. Dia tak cemburu dengan kedatangan Mahrez. Pemain berambut kribo bonsai tersebut malah merasa kehadiran Mahrez akan membuat City makin kuat.

Ketertarikan Pep Guardiola kepada Mahrez sebenarnya sudah dimulai sejak cukup lama. Namun waktu itu mungkin baru sebatas curi-curi pandang saja tanpa berani menyapa dan berkenalan. Baru pada bursa transfer musim panas inilah Pep berani meminang sang pemain dengan mahar yang cukup besar.

Kedatangan Mahrez di City sendiri membuat beberapa pihak masih ragu akan kemampuannya. Hal tersebut beralasan sebab skuat City sudah dipenuhi para pemain bintang. Hanya bintang pantura saja yang tidak ada di City karena adanya di Indosiar.

Namun Sane tetap yakin bahwa kehadiran Mahrez di Etihad Stadium tidak akan sia-sia. Menurut gelandang muda Jerman tesrebut Mahrez adalah salah satu pemain paling kreatif yang pernah ia jumpai di atas lapangan. Sewaktu sekolah, nilai pelajaran Kertakes Mahrez juga sepertinya bagus.

https://twitter.com/Sporf/status/1014114829257396224

“Saya senang dia (Mahrez) di sini. Setiap kali kami melawan Leicester dan dia menguasai bola, saya seperti: ‘Oke, tolong jangan melakukan apa pun yang kreatif!’ Saya sangat bahagia bahwa dia sekarang bersama kami karena dia adalah pesepak bola yang sangat bagus. Anda sudah bisa melihatnya,” kata Sane dikutip dari Liputan6.

Kehadiran pemain Aljazair tersebut jelas juga membuat persaingan antar pemain kian memanas demi merebut satu tempat di skuat utama. Dengan tipe dan gaya bermain yang sama, bukan tidak mungkin Mahrez bahkan akan berebut tempat dengan posisi Sane.

Sane sendiri tidak melihat hal tersebut sebagai masalah apalagi mosalah pemain Liverpool FC. Ia percaya bahwa Mahrez adalah pemain bagus dan persaingan memang tak bisa dihindari pada tim sekelas City.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus dan orang yang luar biasa. Saya bisa mengatakan itu padanya karena dia akan menjadi lebih kuat dan mengambil tempat saya!” tutup Sane.

Pada musim lalu, Sane tampil cukup impresif bersama City. Total pemain berusia 22 tahun itu mencetak 14 gol dan 19 assist di semua kompetisi. Dirinya juga terpilih menjadi pemain muda terbaik Premier League musim 2017/2018.

Main photo: bitterandblue.sbnation.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here