Bologna menjalani pertandingan perdana mereka di Serie A dengan bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markas Hellas Verona. Pada laga itu, Sinisa Mihajlovic terlihat mendampingi Bologna meski kesehatannya belum pulih total.

Mihajlovic seperti diketahui dinyatakan menderita Leukimia sejak bulan Juli lalu. Kondisi itu jelas merupakan kabar buruk bagi kubu Bologna jelang musim ini berlangsung. Sebab Leukimia tidak bisa disebut sebagai penyakit main-main.

Saat itu Mihajovic mengaku dirinya sempat menangis hingga berhari-hari usai mendapati dirinya terkena salah satu penyakit yang paling mematikan tersebut.

Tapi Mihajlovic juga tidak mau menyerah begitu saja atas keadaan. Ia mengaku akan terus berjuang demi kesembuhannya dibanding hanya meratapi nasib.

Sejak saat itu, Mihajlovic kemudian dijadwalkan untuk menjalani kemoterapi. Kurang lebih selama enam minggu terakhir, ia menjalani tindakan medis tersebut.

Selama menjalani perawatan, Mihajlovic sendiri tetap melakukan komunikasi secara intens dengan staf pelatih maupun pemainnya dengan kecanggihan teknologi bernama streaming.

Pada era modern ini, kita memang sangat dimudahkan untuk masalah komunikasi. Kalau mau PAP TT saja tinggal cekrek, langsung dikirim dan gambar dapat dilihat dalam beberapa detik saja.

Tentu saja Mihajlovic tidak bisa langsung sembuh secepat masak air biar matang. Perlu waktu untuk membuat dirinya sembuh sampai kembali pulih sepenuhnya.

Tapi walau belum benar-benar sembuh, Mihajlovic nekat untuk tetap mendampingi Bologna yang akan menjalani laga pertama Serie A.

Hal yang dilakukan oleh Mihajlovic sebenarnya cukup berbahaya bagi kesehatan dirinya. Sebab kemoterapi dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Tetapi untuk mengatasi hal yang tak diinginkan tim dokter bekerja dengan staf Bologna untuk memastikan Mihajlovic tetap aman. Makanya terlihat Miha masih menggunakan perban di lehernya.

“Dia berbicara kepada kami (tim) lewat video call selama seminggu dan mengatakan dia tidak 100 persen.”

“Dia mengatakan kepada kami sebulan yang lalu bahwa dia ingin berada di sini untuk pertandingan ini, tetapi kami tidak berpikir dia benar-benar akan melakukannya,” kata pemain Bologna, Riccardo Orsolini, yang dikejutkan dengan kedatangan pelatihnya, dikutip dari Detik.

“Kami sangat senang bahwa dia memberikan kejutan ini dan melihatnya sebagai tambahan motivasi. Kami hanya menyesal kami tidak memberinya kemenangan,” sambungnya.

“Saya memiliki hubungan khusus dengan pelatih, dia menaruh begitu banyak kepercayaan pada saya dan membuat saya merasa seperti pemain penting bagi tim ini. Kami merindukannya di ruang ganti,” tegasnya.

Bologna sendiri gagal meraih kemenangan di laga tersebut. Hellas Verona menahan imbang mereka dengan skor 1-1.

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here