Sebuah momen-momen keributan yang pasti sangat ditunggu-tunggu netizen terjadi saat Manchester City bertemu Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 2-2. Pada laga itu, Pep Guardiola tertangkap kamera sempat beradu mulut dengan Sergio Aguero di tengah laga.

Berstatus sebagai juara bertahan selama dua musim beruntun, City tentu berniat meraih poin penuh di laga tersebut. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

City pun langsung gaspol sepanjang laga. Total sampai 30 tembakan yang mereka lepaskan ke arah gawang Hugo Lloris. Sementara itu Spurs hanya membuat 1/10 dari total tembakan City.

Nyatanya hanya dari dua tembakan on target yang dilepaskan Spurs, keduanya berhasil berbuah gol. Efektif sekali. Bukan terjadi hanya di FIFA atau PES saja ternyata yang seperti itu.

Tentu saja City tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri. Pep Guardiola pun mencoba untuk mengubah taktik dan memasukan Gabriel Jesus saat laga berimbang 2-2.

Pada menit ke-66 atau sekitar 10 menit setelah gol Lucas Moura ke gawang City, Gabsus masuk ke lapangan, sementara Aguero ditarik keluar.

Saat Aguero berjalan menuju bangku cadangan, Pep terlihat menghampirinya dan kemudian mengatakan sesuatu.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1163127289040822272

Pep ini memang kebiasaan seperti itu. Memang sedikit ganjen dia dan selalu sadar kamera. Ketika disorot kamera, sering kali Pep terlihat ‘pencitraan’.

Namun Aguero sendiri memberi respon yang tampak kurang senang dengan perkataan Pep. Keduanya pun terlihat beradu mulut. Jangan dibayangkan adu mulut yang mereka lakukan macam ikan cupang kalau sedang disatukan.

Pep dan Aguero terlihat berdebat suatu masalah yang tidak diketahui. Tinggal tambah Bung Karni Ilyas saja, sudah jadi ILC perdebatan itu. Keduanya akhirnya dilerai oleh Mikel Arteta.

Momen itu menjadi viral dan memancing berbagai komentar dari warga-warga dunia maya. Pep pun mencoba untuk memberi penjelasan terkait kejadian tersebut.

“Dia percaya saya kecewa dengannya lantaran gol yang masuk ke gawang kami tetapi itu adalah sebuah sepak pojok. Itu adalah pergerakan satu lawan satu,” kata Guardiola dikutip dari CNN Indonesia.

Menurut Pep, terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan Aguero saat itu. Namun masalah tersebut langsung selesai.

“Dia pikir saya kecewa dengannya tetapi sebagai mantan pemain saya tahu situasinya. Kami berbicara setelah itu dan saya begitu menyayanginya sebagai pemain,” jelas Guardiola.

https://twitter.com/AkiPawPawFootie/status/1160236518771961862

Main photo: arabic.cnn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here