Kasus kesalahan penulisan judul seperti yang kerap dilakukan TVOne dan stasiun televisi lainnya juga terjadi di Italia. Juventus yang jadi korbannya. Lucunya, kesalahan penulisan dilakukan oleh stasiun televisi milik Inter, Inter Channel.

Juve yang baru saja mengalahkan Inter dengan skor setipis pakaian lingerie wanita, 1-0, sepertinya bikin dendam kubu “I Nerazzurri“. Inter Channel dilaporkan menuliskan skor akhir partai Crotone-Juventus dengan skor 3-2 untuk Crotone. Padahal, di laga itu Juve menang 2-0.

Kejadian itu dikabarkan tidak sengaja, bukan atas dasar suka sama suka. Namun, kesalahan ini langsung ramai jadi bahan tertawaan dan sindiran di dunia maya yang makin aneh itu.

Bahkan, beredar gosip kalau Inter Channel masih sebal dengan kekalahan Inter atas Juve karena merasa dirugikan wasit Nicola Rizzoli yang katanya tidak memberikan penalti. Entah betul atau tidak, namanya juga gosip.

Meski mengaku tak sengaja, petinggi Juve tetap mempertanyakan kesalahan tersebut. Apalagi, Inter Channel yang paling getol memberitakan soal kerugian yang dialami Inter pada saat menghadapi Juve.

Padahal, kerugian semacam itu ya cukup sering dirasakan klub-klub lain. Namanya juga sepak bola. Namun sepertinya mereka gengsi banget dikalahkan musuh bebuyutannya itu.

“Saya tidak bisa membayangkan, sehabis partai berkualitas seperti itu, ada satu pihak yang sengaja memperpanjang perdebatan atas insiden yang biasa terjadi. Kami mengajak setiap klub belajar menerima kekalahan dan tidak mencari alasan,” ungkap Direktur Juventus Giuseppe Marotta, dikutip dari Liputan6. 

Juve cukup beruntung di sana tidak ada TVOne. Kalau ada, mungkin bisa lebih parah lagi kesalahannya. Bisa-bisa yang dituliskannya adalah PSDS Deli Serdang versus Juventus dengan skor akhir 8-4. Ada-ada saja.

Main photo credit: Juventus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here