Erling Braut Haaland kembali jadi obrolan linimasa dan tetangga. Bukan cuma jadi pahlawan kelolosan Borussia Dortmund melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, tetapi karena ada ulah lucu balas dendamnya kepada kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Dortmund yang punya keunggulan kemenangan tandang 3-2, memang cukup tenang di laga ini. Berasa nyaman bak di kosan mantan. Haaland sudah mencetak gol 1-0 di babak pertama usai mencebok bola hasil operan Marco Reus.

Nah, di babak kedua, Dortmund dapat voucher penalti. Di sinilah drama terjadi. Haaland yang ekse penalti sempat ditepis Bounou pada kesempatan pertama.

Ketika itu, Bounou yang bukan vokalis U2 itu langsung selebrasi di depan congor Haaland. Sayangnya, penalti tersebut harus diulang karena Bounou bergerak terlalu cepat dari yang seharusnya. Ini yang dinamakan, jangan terlalu cepat berselebrasi. Menang belum, selebrasi duluan.

Pada tendangan ulang, Haaland sukses memasukkan bola. Di sinilah, striker muda bertampang boros itu gantian berselebrasi berteriak di depan Bounou. Di belakang sih lebih tepatnya, karena pas banget Bounou balik badan.

https://twitter.com/officialffsnews/status/1369557510093295619

Haaland memang dendaman anaknya. Dia enggak suka digituin. Makanya langsung dibalas saat itu. Sementara Bounou, memilih balik badan. Mungkin menahan malu yang sampai ke ubun-ubun.

Yang lucunya lagi, ketika Haaland berselebrasi di dekat Bounou, segenap warga Sevilla langsung lari mengejarnya. Hebat banget ini Haaland. Saking hebatnya, selebrasi pun tetap dikejar.

Atau jangan-jangan, pemain Sevilla ini ingin merayakan selebrasi bareng Haaland. Soalnya frustrasi, timnya enggak juga bikin gol. Ya sudah, selebrasi yang ada saja. Lawan bikin gol ikut selebrasi.

Untunglah, Sevilla akhirnya bisa juga selebrasi walau seadanya. Keunggulan Dortmund disamakan oleh Youssef En-Nesyri lewat voucher penalti. Di penghujung laga, En-Nesyri kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan lewat sundulan menara BNI 45.

Skor 2-2, sudah cukup bagi Dortmund buat lolos ke babak berikutnya. Mereka happy sekali. Terutama Haaland bisa membalaskan dendamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here