Kemenangan dramtis Barcelona atas Sevilla pada Piala Super Spanyol sekaligus mengukir sejarah baru bagi Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik Barcelona sepanjang masa. Hal tersebut didapat setelah Messi meraih gelar ke-33 miliknnya bersama Barcelona.

Pada pertandingan yang digelar di Maroko, “Blaugrana” tertinggal terlebih dahulu melalui gol Pablo Sarabia yang bukan saudaranya Pablo Escobar. Gol tersebut juga menandai debut VAR pada dunia sepak bola Spanyol.

Namun Gerard Pique dan Ousmane Dembele akhirnya mencetak gol untuk membuat Barcelona membalikan kedudukan dan meraih kemenangan.

Bagi Messi yang dulu dijuluki sebagai “Messiah” dan sekarang naik tingkat menjadi G.O.A.T (Greatest of All Time) yang sebenarnya juga bisa dibaca “God” atau konteksnya adalah ‘dewa’, membuat gelar tersebut terasa spesial. Sebab pada laga itu Messi memenangkan gelar perdana sebagai kapten Barcelona.

Penunjukan Messi sebagai kapten dilakukan setelah Andres Iniesta yang sebelumnya kapten utama, memutuskan untuk pindah ke Vissel Kobe.

Satu tambahan gelar ini juga membuat Messi kini menjadi pemain yang paling banyak memenangkan gelar selama berseragam Barcelona. Hal tersebut langsung mendapat sambutan dari Presiden Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu.

“Juara Piala Super Spanyol, trofi pertama musim ini. Trofi yang menempatkan Messi sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah Barca. Selamat untuk semua fans Barca dan untuk kapten kami!” ucap Bartomeu di media sosialnya dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/Sporf/status/1029085017627090949

Tadinya Messi dan Iniesta sama-sama memiliki total 32 gelar. Sebagai dua orang dengan gelar terbanyak di Barcelona, mungkin mereka punya grup Whatsapp khusus untuk mereka berdua. Namun untuk menentukan siapa yang terhebat pada akhirnya tidak dilakukan adu petak jongkok.

Messi yang terus bertahan akhirnya melewati pencapaian teman sejawatnya tersebut. Satu fakta unik adalah gelar yang dimilki Messi melebihi dari usianya sendiri yang baru menginjak 31 tahun. Kalau dibagi rata, sejak bayi atau balita atau batita berarti Messi sudah memenangkan satu gelar tiap tahunnya.

Jumlah gelar Messi ini diprediksi akan terus bertambah sebab performa “La Pulga” belum menunjukan penurunan sejauh ini. Apabila bisa konsisten hingga 30 tahun lagi atau hingga umur sekitar 61 tahun, Messi mungkin bisa menjadi pemain paling sukses sepanjang sejarah umat manusia.

Wakil presiden Indonesia saja sudah berusia 70 tahunan, bukan tak mungkin Messi bisa menyaingi bapak Jusuf Kalla walau beda profesi. Siapa tahu saja.

Namun saat ini Messi masih kalah dari mantan rekan setimnya yaitu Dani Alves dan Ryan Giggs yang telah meraih 35 gelar di level klub. Sebagai juara bertahan, Barcelona sendiri masih diunggulkan untuk meraih banyak gelar domestik untuk musim yang akan datang. Apalagi skuat mereka makin lengkap setelah melakukan banyak transfer di musim panas ini.

https://twitter.com/sportybetng/status/1029004407382462465

Main photo: goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here