Romelu Lukaku akhirnya resmi jadi pemain Manchester United (MU). Fans “Setan Merah” kini boleh lega soalnya dari kemarin cuma kabar tes medis dan main sama Paul Pogba saja. Sampai akhirnya MU membuat pernyataan resmi bahwa Lukaku sudah sah jadi pemain mereka. Selamat!

Kabar menyenangkan ini memang sudah mencuat sejak pekan lalu. MU secara pede mengonfirmasi kesepakatan harga Lukaku dengan Everton yang katanya mencapai 75 juta pound (85 juta euro) atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Namun, pemain asal Belgia itu masih harus melakukan tes medis yang secara khusus dilakukan di California, tempat tur wisata para pemain MU menjelang bergulirnya musim ini. California adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat (AS) yang sangat jauh sekali jaraknya dari Kalimantan Utara.

Setelah lulus administrasi dan tes kesehatan, biasanya nego gaji sama HRD. Setelah sepakat semua baru lah MU mengumumkan Lukaku yang namanya selalu terluka sebagai pemain MU.

Dia jadi striker termahal di kancah persepak bolaan Inggris mengalahkan rekor calon temannya, Anthony Martial, yang dibeli MU dari Monaco seharga 65 juta euro. Lukaku juga menembus lima besar pemain termahal di dunia. Masih kalah dari Paul Pogba, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain.

Bagi MU, uang segitu tak masalah, meski utangnya juga menumpuk. Namun tak perlu khawatir kedatangan debt collector subuh-subuh karena klub MU juga pasti punya sistem keamanan yang bagus.

“Saya berterima kasih kepad Everton dan fans atas empat musim terakhir yang luar biasa. Ketika MU dan Jose Mourinho memanggil, itu adalah kesempatan sekali seumur hidup dan tak mungkin ditolak. Saya tak sabar bermain di Old Trafford di depan 75 ribu fans,” ucap pemain yang badannya gede kayak petugas security itu.

Lukaku yang mukanya boros padahal masih berusia 24 tahun itu akan memilih nomor sembilan, angka sebelum 10. Hal itu jadi pertanyaan karena biasanya dia selalu pilih nomor 10. Apalagi, nomor 10 saat ini tak bertuan karena Wayne Rooney pergi dari MU untuk kembali ke pelukan mantan.

Usut punya usut, mantannya Chelsea itu menghargai Rooney sebagai salah satu legend di MU. Nomor 10 sepertinya bakal dibiarkan kosong untuk menghormatinya. Makanya dia pilih nomor sembilan dan sudah izin kepada pemilik nomor sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic.

“Saya selalu tanya ibu saya nomor berapa ingin dipakai. Saya biasa pakai nomor 10 karena itu tanggal dan bulan lahir ibu saya, 10 Oktober. Tapi striker juga biasa pakai nomor sembilan dan itu nomor yang bagus. Saya sudah izin Ibrahimovic, saya berterima kasih kepadanya sudah mengizinkan saya,” ucapnya.

Selamat bergabung, Lukaku! Semoga tak menghadirkan luka buat MU. Kalau menghadirkan luka, ganti saja namanya jadi Lukamu.

Main photo: Twitternya Lukaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here