Chelsea kembali mendapatkan seorang pemain yang tak murah. Setelah Antonio Ruediger, kini giliran Tiemoue Bakayoko yang disahkan jadi pemain “The Blues“. Pemain yang rambutnya kayak ketumpahan mentega cair itu dibeli seharga 40 juta pound dari Monaco.

Entah dapat berapa Chiki atau Cheetos jika dibelanjakan pakai uang segitu di warung-warung. Yang jelas, kedatangan Bakayoko ini bikin pelatih Antonio Conte lega.

Maklum, setelah gagal mendapatkan Leonardo Bonucci dan Romelu Lukaku, Conte tampak bersungut-sungut karena klubnya susah banget mendapatkan pemain incarannya. Sekarang, pemain asal Prancis itu sudah di tangan.

Pemain yang tampangnya boros padahal masih 22 tahun itu siap mengabdi di Stamford Bridge selama lima tahun. Dia akan melengkapi persaingan gelandang-gelandang kuat macam Paul Pogba, Victor Wanyama, Emre Can, dan Yaya Toure.

Ya, Bakayoko merupakan tipikal gelandang bertahan yang punya fisik bagus macam kuli-kuli angkut beras di pasar. Posturnya tinggi besar, jago merebut dan menguasai bola, serta punya skill yang keren. Wajahnya juga seram, bak preman parkiran.

https://twitter.com/Squawka/status/886249625019142146

Bakayoko mengaku kalau berseragam Chelsea adalah mimpinya sejak kecil. Saat dia masih suka main bola becek-becekan di lapangan tanah, baru pulang kalau dicariin ibunya. Entah benar atau tidak, hanya spekulasi saja.

“Saya sangat senang berada di sini dan bergabung dengan klub hebat ini. Saya tumbuh dewasa menyaksikan Chelsea. Bergabung adalah hal alami bagi saya karena ini adalah klub yang sangat saya cintai saat masih anak-anak,” ucap pemain yang punya dua tangan itu.

Selamat datang di London, Baka!

Main photo: Talk Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here