Lionel Messi memberikan komentar terkait masa depannya yang menurutnya tak mungkin terus bersama Barcelona. Godfather dari anak Sergio Aguero itu secara tersirat menyatakan agar Barcelona sebaiknya mulai menyiapkan diri untuk berjalan tanpa dirinya.

Nama Messi begitu lekat dengan Barcelona dalam beberapa tahun belakangan ini. Messi adalah Barcelona dan begitupun sebaliknya. Jelas saja, sebab klub tersebut adalah sosok yang berjasa dalam membesarkan Messi hingga menjadi G.O.A.T seperti sekarang ini. Bukan Goat yang berarti kambing kurban, tapi maksudnya adalah Greatest of All Time. 

Messi pun memberikan kontribusi dengan menyumbangkan puluhan trofi bergengsi serta gol-golnya untuk tim asal Catalan. Namun romansa ini sepertinya tidak bisa berjalan selamanya. Usia tidak bisa bohong.

Wajah masih bisa bohong. Tambah tua sedikit masih bisa operasi plastik. Rambut ubanan masih bisa dicat ulang. Tinggal pilih mau pakai piloks atau cat tembok Dulux. Namun kalau usia dan tenaga, tak bisa bohong. Makin lama makin menurun daya kuatnya.

Kini “La Pulga” telah berusia 31 tahun yang berarti bisa kena penyakit tua mulai dari kolesterol, asam urat, encok, kadas, kurap, dan semacamnya. Fisik seorang pemain sepak bola saat umur itu juga akan mulai menurun.

Apalagi untuk hitungan seorang pemain di lini depan, kepala tiga sudah bisa digolongkan ke dalam kelompok veteran. Kalau di kelas-kelas, yang veteran seperti itu biasanya duduk di paling belakang dan ditakuti. Sudah begitu tiap istirahat kerjaannya malak murid yang culun-culun.

Namun Messi sepertinya tidak melakukan hal itu kala bertanding. Saat paruh waktu ia lalu ke ruang ganti dan menarik ‘iuran’ dari para anak baru macam Malcom dan Arthur Melo, sepertinya tidak begitu.

Justru Messi mulai memikirkan bahwa ia tidak mungkin selamanya bisa terus bermain bagi Barcelona dan mewariskan ilmu sulapnya. Meski masih menunjukan performa yang brilian, Messi sadar bahwa waktunya sebagai seorang pemain makin berkurang.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1036666226121035783

Messi pun meminta agar Barcelona agar tidak panik apabila dirinya nanti memutuskan tak bermain untuk “Blaugrana”.  Sepertinya hasrat Messi untuk bermain di La Liga memang mulai berkurang. Apalagi ditambah kehilangan rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Sebelumnya Messi juga sempat menyatakan bahwa ia ingin sebelum pensiun nanti, kembali bermain untuk klub asalnya di Argentina yaitu Newell’s Old Boys. Walau begitu “El Messiah” juga tidak menutup kemungkinan dirinya akan pensiun di Barcelona meski entah kapan.

Untuk saat ini, kontrak Messi bersama Barcelona masih tersisa hingga tahun 2021. Kira-kira masih ada tiga tahunan lagi.

“Barca bisa tenang ketika saya pergi nanti karena cara kerjanya saya rasa sudah benar. Barca harus terus percaya kepada para pemain lulusan akademi La Masia, membawa mereka ke tim utama. Selain itu para pemain penting juga akan didatangkan seperti yang sudah terjadi sepanjang sejarah klub,” kata Messi dikutip dari Liputan6.

Pemain asal Argentina itu menyatakan akan menyelesaikan kontraknya untuk saat ini dahulu. Untuk selanjutnya, ia mengatakan akan berbincang dengan pihak klub terkait masa depannya.

“Saya masih ingin menyelesaikan kontrak saya saat ini dulu, setelah itu kita lihat saja apakah saya akan melanjutkan di Barca atau tidak. Saya akan berbicara dengan pihak klub untuk menentukan apakah saya akan terus bermain di sini,” ujar Messi.

https://twitter.com/Sporf/status/1036314521424613383

Main photo: arsenal.news

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here