Theo Hernandez sudah resmi jadi pemain anyar Real Madrid. Namun, pemain binaan Atletico Madrid sadar kalau dirinya hanya berupa remahan Taro, makanan ringan yang bungkusnya warna hijau. Alias bukan siapa-siapa dan butuh belajar lebih giat kalau mau sukses.

Theo memang dibajak oleh Madrid setelah masa peminjamannya ke Alaves sudah selesai. Bukannya kembali ke Atletico, dia malah menerima tawaran Real.

Maklum, penampilannya memang mengesankan. Dia mampu mencetak dua gol dan empat assist bagi Alaves musim lalu. Wajar kalau Real tertarik padanya.

Memang tak masalah, namun banyak orang yang menyayangkan kalau dia pindah ke Real khawatir bakal jarang dipakai. Apalagi, pemain asal Prancis itu harus bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia macam Marcelo.

Pemain yang seumuran dengan Awkarin itu bakal jadi ban serepnya senior Marcelo. Menggantikan Fabio Coentrao yang capcus karena kebanyakan cedera.

Namun, Theo mengaku tak masalah. Dia justru ingin belajar dari Marcelo yang rambutnya kribo mengenai tips-tips menjadi seorang bek kiri kelas dunia yang pastinya tak mudah didapatkan di Google atau Youtube.

Pengalaman seniornya itu memang sudah banyak. Pialanya pun berderet seperti mobil-mobil yang ada di jalan tol lingkar dalam kalau jam-jam sibuk.

Kalau di game Football Manager, Marcelo akan ditugasi untuk men-tutor Theo. Biasanya ada logo “Tut” di samping namanya Marcelo.

“Marcelo adalah bek sayap terbaik di dunia. Apa yang harus saya lakukan adalah bekerja keras, mengikuti jejaknya, dan mencoba mendapatkan menit bermain. Dia adalah anutan saya jadi bek sayap terbaik di dunia untuk masa depan saya,” kata Theo, sok ganteng.

Tak cuma Marcelo, tapi pemain senior lainnya di Madrid juga bakal dijadikannya anutan. Dia bakal mengamati bagaimana caranya menendang bola, mengoper dengan benar, hingga menyundul menggunakan kepala. Yang pasti tak mungkin menggunakan tangannya karena main bola tak boleh pakai tangan.

“Semua pemain di Madrid akan bertindak sebagai anutan karena mereka semua memiliki pengalaman. Yang akan saya lakukan adalah mengikuti jejak Marcelo dan mencoba berkembang hari demi hari di sampingnya,” tambahnya, dikutip Soccerway. 

Main photo: Managing Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here