Berita negatif masih saja mengiringi Erling Braut Haaland usai menggocek Manchester United di bursa transfer. Haaland yang disebut BM alias banyak minta pada proses negosiasi dengan MU, tak terima dengan isu tersebut.

Selama bursa trasnfer musim dingin, Haaland memang sangat kencang diisukan akan pindah ke Manchester United. Maklum, koneksi Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan sesama orang Norwegia dipercaya akan membantu proses transfer.

Kalau cari di Youtube, sudah ramai sekali akun fans MU yang membuat video “Erling Haaland: Skills and Goals Compilation. Welcome to MU”.

Haaland memang tampil begitu memukau bersama RB Salzburg di musim ini serta terus mencetak gol dalam beberapa laga beruntun sejak debutnya di Champions League.

Namun pada kenyataannya, MU beserta semua fansnya justru terkena gocek Haaland. Pemain berusia 19 tahun itu justru hengkang ke Borussia Dortmund yang menebusnya dengan biaya sekitar 17 juta poundsterling saja.

Sebelum keputusan itu dibuat, negosiasi Haaland dan MU disebtu sudah sempat dilakukan.

Agen Haaland, Mino Raiola, diyakini menginginkan bagian dari penjualan si pemain di masa depan, sebagai bagian dari kesepakatan transfer. Namun, “Setan Merah” tidak menerimanya sehingga memilih mundur.

Hal itu membuat Haaland dan agennya dianggap serakah karena tuntutan-tuntutan mereka. Haaland sendiri tidak terima dengan kritik itu.

“Tidak, orang yang menulisnya yang harus menjelaskannya,” sebut Haaland seperti dikutip Detik dari Mirror. “Mereka akan harus menjelaskannya kepadaku kalau mereka bertemu denganku. Itu bukan fokusku, atau apapunlah.”

“Lucu juga kalau aku mendapatkan label itu. Semua orang yang dekat denganku tahu kalau aku bukan orang seperti itu. Sungguh-sungguh lucu.”

Sampai saat ini Haaland membuktikan bahwa keputusannya hijrah ke Dortmund sudah tepat. Sudah delapan gol dibukukan penyerang berusia 19 tahun itu dalam lima penampilannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here