Bek AC Milan, Mattia De Sciglio, tak ambil pusing menanggapi rumor soal masa depannya di San Siro. Dia bawa santai saja, tak perlu dipikirkan dalam-dalam, apalagi sampai bikin galau.

De Sciglio memang belakangan diberitakan diminati oleh klub pesaingnya sendiri, Juventus. Apalagi, pemain berwajah polos kayak anak TK itu belum mendiskusikan perpanjangan kontraknya dengan Milan.

Namun, pemain yang belum tua-tua amat itu bawa santai soal rumor tersebut. Kalau bahasa kekiniannya, “selow” atau “woles“. Mungkin terinspirasi dari lagunya Rhoma Irama, “Santai”. Yo kita santai agar syaraf tidak tegang.

“Saya santai saja soal masa depan saya. Saya tetap fokus pada permainan saya dan menghargai kepercayaan sebagai kapten,” ujar De Sciglio, seperti dikutip Football Italia. 

Dengan cederanya Riccardo Montolivo dan Ignazio Abate, ban kapten dialihkan sementara kepada De Sciglio. Pemain berwajah ganteng sejak lahir itu sepertinya cukup grogi saat mengemban ban kapten untuk beberapa laga pertamanya.

Maklum, yang pernah pakai ban kapten klub merah-hitam kayak Persipura Jayapura itu adalah pemain-pemain legenda. Sebut saja Franco Baresi dan Paolo Maldini. Andik Vermansyah tidak termasuk karena dia bukan pemain Milan.

“Memakai ban kapten sungguh merupakan tanggung jawab yang besar. Saya jadi teringat legenda-legenda besar yang pernah memakainya. Saya akan berusaha mengembannya semampu saya,” tutup De Sciglio dalam sesi wawancaranya itu dengan penuh kasih sayang.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here