Dani Ceballos menjadi sorotan dunia setelah bermain apik bersama U-21 Spanyol dan juga klubnya Real Betis. Belakangan lagi ramai disebut-sebut dilirik oleh Real Madrid dan sudah resmi berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Ceballos memang jadi fenomena di Piala Eropa U-21. Meski kalah dari Jerman di final, pemain yang baru seumuran Fatin Shidqia itu jadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Anak muda yang menempati posisi gelandang tengah ini mempunyai kualitas passing di atas rata-rata air. Menurut data dari Opta Jose, Ceballos melakukan 29 passing di babak pertama dan akurat 100% saat melawan Italia.

Bersama Betis, dia menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 31 laga. Sebuah hal yang hakiki, berfaedah, dan mantap jiwa.

https://twitter.com/GeniusFootball/status/881294348813570050

Penampilan ciamiknya tentu bikin banyak klub kesemsem. Ceballos dikabarkan telah merapat ke klub raksasa banget, Madrid, dengan nilai transfer 15 juta euro. Tentu hal ini belum diresmikan kedua tim karena kedua belah pihak masih asyik mengklaim.

Los Blancos” juga kabarnya tidak akan langsung menggunakan jasa pemain berondong ini karena Madrid masih punya banyak stok pemain tengah yang mumpuni. Jadi, Ceballos masih memperkuat tim lamanya, Real Betis, selama satu musim. Entah betisnya siapa.

Kalau memang benar, semoga saja nasib Ceballos tak terkena PHP seperti pemain muda pendahulunya macam Martin Odegaard, Mateo Kovacic, atau James Rodriguez yang hanya jadi hiasan bangku cadangan.

“Bermain di tingkat Eropa selalu jadi mimpi semua pemain. Tapi saya sadar dengan posisi saya,” katanya, pasrah.

Main photo: AS English

Fahmi Adlansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here