Bek Juventus Daniel Rugani dilaporkan positif terserang COVID-19. Juventus dan Inter Milan yang berjumpa di akhir pekan lalu, menyatakan akan mengikuti prosedur yang ada terhadap para pemain.

Kasus penularan virus Corona di Italia semakin hari terus meningkat. Dilansir dari CNN Indonesia, Sejauh ini kasus positif virus corona di Italia terus melonjak hingga mencapai 12.462 kasus dengan jumlah kematian 827 orang.

Jumlah kasus tersebut bertambah setelah Badan Perlindungan Sipil Italia melaporkan 2.313 pasien baru pada Rabu (11/3) waktu setempat.

Tak pandang bulu macam hukum di negara +62, corona menyerang siapa saja. Termasuk Rugani yang merupakan salah satu bintang Serie A.

Pemain sepak bola pun yang hidupnya dipastikan sangat sehat bisa saja kena. Bagaimana dengan anak kos-kosan semester 11 yang mandi seminggu sekali, baju tak pernah di-laundry, setiap malam begadang dan kerjanya sarapan gorengan.

Pada situasi kondisi toleransi padangan dan jangkauan seperti ini (jangan disingkat), kita harus benar-benar menjaga kebersihan dan melakukan hal-hal yang akan menghindarkan kita dari penularan virus tersebut seperti cuci tangan.

Akibat berita ini, Juventus dan Inter Milan disebut telah menangguhkan jadwal latihan dan aktivitas sepak bola mereka hingga mendapat instruksi dari pemerintah.

Kedua tim memang bertemu di akhir pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Juventus. Padahal Ramsey mencetak gol, sayang virus corona tidak mati.

“Mengikuti pengumuman Juventus bahwa Daniele Rugani telah dinyatakan positif covid-19, Inter menangguhkan semua kegiatan kompetitif hingga informasi lebih lanjut,” demikian isi pernyataan Inter Milan dikutip dari CNN Indonesia.

“Saat ini klub mengambil langkah-langkah untuk mengikuti semua prosedur yang diperlukan sesuai dengan ketetapan yang ada.”

Senada dengan Inter, Juventus juga menyatakan kesiapan untuk mengikuti prosedur isolasi sesuai regulasi pemerintah Italia.

“Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang ditetapkan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya,”.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here