Kemarin, Antonio Ruediger tiba-tiba diresmikan sebagai pemain Chelsea. Padahal tak ada angin atau hujan, tahu-tahu sudah tanda tangan kontrak saja. Pemain berkebangsaan Jerman itu mengaku tak sabar menjalani debutnya bersama “The Blues“.

Chelsea memang sudah lama ingin merekrut seorang bek tengah. Apalagi John Terry kini sudah tak ada lagi batang hidungnya di Stamford Bridge. Beberapa nama seperti Leonardo Bonucci gagal diraih-raih.

Beruntung, mereka bisa mendapatkan Ruediger. Bek masa depan “Der Panzer” yang kemarin membantu Jerman meraih Piala Konfederasi.

Duit yang dikeluarkan memang rada mahal, yakni sampai 34 juta pound (Rp 587 miliar). Entah berapa banyak jika dibelikan Chiki. Tapi, kualitas sepertinya bakal terjamin. Fisiknya kuat dan permainannya tegas seperti polisi kalau lagi menilang pengguna jalan.

Kehadirannya kini bisa membantu Antonio Conte mengembalikan posisi Cesar Azpilicueta sebagai bek sayap. Ya, musim lalu si Azpilicueta memang dijadikan bek tengah karena merasa kurang dengan Terry dan Kurt Zouma. Main tiga bek memang butuh fisik dan pengalaman lebih tinggi. Apalagi kalau cuma satu atau dua bek.

Ruediger kini sudah tak sabar ingin segera bermain bersama teman-teman baru di lingkungan barunya. Dia pastinya akan kenalan dengan semua teman-temannya. Biasanya pertama-tama bakal lupa satu persatu nama teman, tapi lama-lama akan ingat juga.

“Tentu perasaan saya sangat senang. Tak semua pemain bisa bergabung dengan Chelsea. Saya tak sabar ingin segera bertemu dengan pemain-pemain lainnya,” kata pemain yang aslinya dari Sierra Leone itu dan bukan berasal dari Brebes.

Main photo: @Jydeskillz 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here