Kabar tentang ruang ganti Arsenal yang makin tidak kondusif nampaknya sudah jadi rahasia umum. Kini mantan kapten utama “The Gunners” musim ini yang baru saja dicopot, Granit Xhaka, dikabarkan mulai menuju pintu keluar dari Emirates Stadium.

Semua perkara panasnya ruang ganti Arsenal dimulai pada 27 Oktober lalu. Ketika tim ‘Meriam’ tak mampu meledakan Istana Kristal alias Crystal Palace.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di Emirates. Pada laga itu Xhaka yang tampil di bawah performa, ditarik keluar pada babak kedua.

Publik Emirates lantas langsung bersorak ketika Xhaka ditarik keluar. Memang dalam beberapa laga terakhir, pemain asal Swiss ini menunjukan performa yang sangat buruk.

Xhaka pun langsung membalas sorakan tersebut dengan gestur provokatif. Untung hanya pakai gerakan tangan saja dia. Kalau sampai buka celana lalu mengarahkan si Joni ke penonton, sudah pasti lebih geger lagi.

“Ketika nomor punggung saya ditampilkan di papan ofisial keempat dan fans kami sendiri meluapkan kegembiraan, itu membuat saya terpukul dan kecewa. Itu sangat menyakitkan dan bikin frustrasi,” ujar Xhaka terkait kejadian tersebut dikutip dari Detik.

Akibat insiden tersebut, ban kapten utama milik Xhaka pun dicopot dan diturunkan ke Pierre-Emerick Aubameyang.

https://twitter.com/brfootball/status/1194205125587460099?s=20

Sekilas info, jelang laga internasional, kini giliran Aubameyang yang disebut bermasalah dengan suporter bahkan manajemen setelah membuat instatory yang menunjukan kekesalannya.

“Saya berbicara dengan siapa pun yang saya inginkan, kapan pun saya mau, dan jika seseorang tidak senang, Anda seharusnya sudah paham,” ujar Auba di akun instagram dirinya.

Kedekatannya dengan kanal AFTV yang dikenal kerap melontarkan kritik keras, membuat orang bertanya-tanya. Bahkan Auba disebut sempat memberi like kepada beberapa berita AFTV terkait pemecatan Unai Emery dan kepindahan Xhaka.

Entah semua itu benar atau tidak. Kita tunggu saja semoga mereka semua diundang ke acara Uya Kuya agar kebenaran bisa terungkap.

Kembali lagi ke Xhaka, situasi mantan pemain Borussia Monchengladbach itu disebut coba dimanfaatkan oleh direktur umum AC Milan, Ivan Gazidis.

Nama yang satu ini juga merupakan salah satu petinggi Arsenal sebelum hijrah ke Milan. Gazidis disebut mencoba mendekati Xhaka agar mau bergabung ke Milan. Bahkan Xhaka disebut sudah mulai mencari rumah di Milan.

AC Milan sendiri disebut berencana memperbaiki skuat mereka pada bursa transfer musim dingin 2020.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-14 pada klasemen sementara Serie A. Rossoneri mengumpulkan 13 poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

Main photo: vnreview.vn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here