Cristiano Ronaldo kembali menunjukan ke-saiya-an dirinya di dunia sepak bola pada laga kualifikasi EURO 2020. Pada laga yang digelar di Stadion Algarve, “Seleccao das Quinas” meraih kemenangan telak atas Lithuania.

Padahal dalam beberapa pertandingan terakhir di level klub, Ronaldo ini tampak sedikit melempem macam kerupuk masuk angin. Tidak bisa dikerok kalau kerupuk sudah masuk angin, jadinya susah kalau mau garing lagi.

Apalagi pada pertandingan terakhir untuk klub, Ronaldo juga disebut bermasalah dengan lututnya sehingga terpaksa diganti.

Tapi ketika bermain di level timnas, Ronaldo kembali tampil menggila. Ia menunjukan bahwa performanya masih selevel manusia saiya. Untung saja sewaktu menunjukan ke-saiayan-nya, rambut Ronaldo tidak sampai gondrong dan berubah jadi pirang.

Walau demikian, Lithuania nampaknya tetap merasakan bagaimana kedahsyatan seorang manusia saiya. Sakitnya seperti di-kamehameha mungkin.

Sebab gawang Lithuania kemasukan setengah lusin gol di laga itu. Tiga di antaranya dicetak oleh Ronaldo.

https://twitter.com/Sporf/status/1195084165705850880?s=20

Ronaldo sendiri mencetak gol pembuka Portugal di laga itu melalui titik putih saat laga berjalan baru tujuh menit.

Pada menit ke-22, Ronaldo kembali menambah gol lewat sepakan kotak+R2 yang sangat cantik. Benar-benar melengkung bolanya macam janur kuning pernikahan mantan. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Portugal menggila di babak kedua dengan mencetak empat gol tambahan dalam jangka waktu 13 menit saja.

Dimulai dari gol Pizzi di menit ke-52, lalu Goncalo Paciencia, serta Bernardo Silva. Ronaldo mengakhiri pesta gol tersebut dengan hattrick-nya di menit ke-65.

Hingga laga usai, skor 6-0 tidak berubah untuk kemenangan Portugal. Hasil ini membuat Portugal berada di peringkat kedua dengan 14 poin diikuti Serbia dengan 13 poin. Mereka wajib menang di laga terakhir saat bertemu Luksemburg.

“Ia baik. Saya tidak meragukan itu, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan. Orang lain meragukannya, tapi saya tidak,” tegas pelatih Portugal, Fernando Santos, terkait Ronaldo seperti dikutip dari Goal.

“Yang kami miliki adalah Cristiano yang sangat termotivasi, yang selalu memberikan yang terbaik. Ia mencetak tiga gol, itu normal untuknya,” sambungnya lagi.

https://twitter.com/Sporf/status/1195092076167409670?s=20

Main photo: @foxsoccer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here