Mega bintang Cristiano Ronaldo akhirnya mendarat di Turin pada waktu setempat untuk merampungkan proses transfernya dengan Juventus tanpa menggunakan jasa rekber untuk menghindari penipuan. Seperti yang dilaporkan melalui akun Twitter resmi Juventus, Ronaldo turun dari jet pribadi bersama dengan pasangannya yaitu Georgrina Rodriguez.

Mereka mendarat di Bandara Caselle bersama dengan ibu dari Ronaldo dan serta anaknya yang tertua. Tidak turun pula Syahrini meski yang bersangkutan kabaranya sering naik jet pribadi.

Kedatangan Ronaldo sendiri terjadi saat pertandingan final Piala Dunia 2018. Memang, jika datang pada saat itu perhatian orang-orang sedang teralih pada pertandingan final. Kedatangan Ronaldo pun tidak menyita begitu banyak perhatian penduduk setempat maupun para wartawan.

Kecuali jika dia pasang baliho segede Gaban di tiap lampu merah di Turin soal jadwal kedatangannya, mungkin bisa ramai yang menyambut pendaratannya. Akibat tidak terlalu ramainya orang, perjalanan Ronaldo menuju mobil tak menemui hambatan dan rintangan macam ikut acara Sasuke Indonesia.

“Lihat siapa yang baru datang di [bandara] Caselle. Selamat datang, Cristiano,” tulis Juventus melalui akun Twitter mereka dikutip dari Goal.

Sesampainya di Turin, Ronaldo dikabarkan segera menuju Turin Palace Hotel di mana akan menghadiri makan malam bersama manajemen Juventus, sang agen Jorge Mendes, serta Bruno Alves.

Kedatangan Ronaldo ke Turin kali ini bukan unuk mencari kontrakan yang akses masuknya 24 jam dan tidak diportal setelah jam 12 malam. Ronaldo dikatakan akan mengurus berkas transfer kepindahannya dan kabarnya melakukan tes medis.

Tidak diketahui apa syarat medis di Juventus. Apakah penyakit-penyakit kulit macam panu, kadas, kurap, bakal jadi syarat utama. Tapi sepertinya buat pemain super macam Ronaldo 99% lulus tes.

Setelah itu barulah Ronaldo akan diperkenalkan secara resmi ke publik. Momen tersebut diyakini adalah saat di mana suporter “Si Nyonya Tua” memberikan sambutan besar-besaran kepada Ronaldo.

Kabarnya bakal ada 40 ribu orang yang datang ke resepsi perkenalan Ronaldo. Meski sudah pada kenal, tapi biar afdal saja dikenal-kenali ke kota Turin.

Pemerintah kota setempat juga bersiap untuk menyambut kedatangan Ronaldo. Mereka menyiapkan 5.000 buah poster dengan gambar Ronaldo yang akan disebar di seluruh sudut kota. Konferensi pers Ronaldo sendiri akan dilakukan setelah Ronaldo selesai menjalani tes medis.

Kesepakatan antara Ronaldo dan Juventus sudah terjadi sejak Selasa minggu lalu. Saat itu Andrea Agnelli menyusul Ronaldo yang sedang melakukan liburan di Yunani. Kepindahannya menemui kata sepakat setelah “Bianconeri” sepakat menebus biaya sebesar 100 juta euro. Permintaan Ronaldo untuk gaji sebesar 30 juta euro per musim juga dikabulkan oleh Juventus.

Ronaldo sendiri merupakan rekrutan keempat Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya ada nama Emre Can, Mattia Perin, dan Joao Cancelo.

https://twitter.com/TSMTransfers/status/1018779343856832512

Main photo: Twitter Juventus

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here