Terjawab sudah pertanyaan apakah Cristiano Ronaldo manusia biasa atau bukan. Pada laga kualifikasi EURO 2020 antara Portugal melawan Lithuania, ia menunjukan ke-cyborg-an dirinya pada laga yang berakhir dengan skor 5-1.

Sebelumnya memang banyak pertanyaan mengenai status ‘kemanusiaan’ Ronaldo ini. Tapi di laga itu, apa yang dilakukan Ronaldo telah menjawab semuanya. Tidak ada lagi perdebatan. Sudah pasti Ronaldo ini merupakan hasil rekayasa ilmuan yang membuat cyborg.

Bagaimana tidak, pada laga itu Ronaldo mencetak quattrick a.k.a empat gol dari total lima gol yang dibuat timnas Portugal.

Lebih mengejutkan lagi, beberapa waktu yang lalu, Robbie Keane membuat Instagram Story yang isinya perbandingan tentang pencetak gol terbanyak di kualifikasi EURO. Di-mention pula ke Ronaldo.

Sebelum laga itu, Keane merupakan pencetak gol terbanyak dengan 23 gol. Sementara Ronaldo baru mencetak 21 gol.

Belum tahu dia sepertinya Ronaldo ini orang yang tidak suka ditantang atau diremehkan. Namanya manusia memang tidak luput dari salah dan dosa. Beda dengan cyborg.

Laga berjalan, Ronaldo cetak empat gol, terbalas sudah rekor dari Keane. Warbiyasa memang!

Selain itu, torehan gol Ronaldo juga mencatatkan dirinya telah delapan kali membuat hattrick untuk timnas Portugal.

Pada laga yang digelar di Stadion Vilniaus LFF, Portugal membuka pesta gol mereka lewat sepakan penalti Ronaldo. Mudah saja bagi Ronaldo untuk menendang penalti. Kecuali sambil memejamkan mata dan menendang dengan dua kaki, baru akan sulit.

Lithuania sendiri sempat membalas melalui gol pemain yang namanya bisa bikin lidah orang +62 keseleo saat mengejanya yaitu Vytautas Andriukevicius. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Ronaldo sepertinya mengaktifkan mode cyborg miliknya. Tiga gol disumbangkan Ronaldo dalam kurun waktu 15 menit saja. Pada menit ke-61, 65, dan 76, Ronaldo sukses mencetak gol.

Satu gol tambahan Portugal dicetak oleh William Carvalho yang dicetak lewat tendangan ‘santuy’ dari dalam kotak penalti. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Portugal.

Performa Ronaldo membuatnya mendapat pujian dari sang pelatih, Fernando Santos. “Ini jelas menjadi bukti bahwa dia (Ronaldo, red) adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Santos seperti dilansir Bola.com.

“Tidak ada stadion di dunia yang tidak memberi tepuk tangan bagi Ronaldo. Dia terbaik di dunia,” kata Santos menambahkan.

https://twitter.com/TheSportsmanBet/status/1171518941652344839?s=20i

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here