Berita kali ini mungkin bisa membuat penggemar Juventus serasa terbang sampai ke planet Saturnus ketika mendengarnya. Pasalnya pencetak gol salto cantik indah nan elok aduhai ke gawang Juventus pada fase perempat final Liga Champions dikabarkan sedang ditawar oleh manajemen “Bianconeri”.

Bagaimana tidak, rumor Cristiano Ronaldo akan hengkang dari Real Madrid yang awalnya hanya isapan jempol belaka, kini berkembang menjadi lebih serius. Hal tersebut terjadi setelah beberapa jurnalis yang dekat dengan “Los Blancos” mengonfirmasi isu kepindahan Ronaldo ke Juventus itu.

Setelah menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, hubungan Ronaldo dengan Florentino Perez memang dikabarkan semakin merenggang macam sinar gitar nganggur. Sang pemain dikatakan ingin segera meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Manchester United dan Paris Saint-Germain dikatakan adalah dua tim paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan sang mega bintang. Sementara LA Lakers maupun Cleveland Cavaliers tidak masuk hitungan klub yang akan meminang Ronaldo.

Belakangan, justru berkembang isu yang mengatakan bahwa Ronaldo akan segera merapat ke Serie A. Tentu saja bagi sebagian orang, kabar tersebut mungkin sama lucunya dengan lawakan Sule ketika menonton Ini Talk Show.

Selain karena pamor Serie A yang belum menemukan kembali kejayaannya dibanding era ketika Dewa 19 sedang jaya-jayanya, Juventus juga dikatakan tidak akan rela menggelontorkan uang ratusan juta untuk menebus Ronaldo.

Namun kini rumor tersebut jadi isu serius setelah jurnalis bernama, Josep Pedrerol, mengamini berita tersebut. Pedrerol sendiri adalah seorang jurnalis yang berafiliasi dengan Madrid.

Pada acara TV “Jugones, Pedrerol mengungkapkan kabar tersebut yang kemudian kembali diangkat media besar lain macam Marca, Tuttosport, hingga La Gazzetta dello Sport. Ronaldo dikatakan sudah menegaskan dirinya akan meninggalkan Madrid pada musim panas ini.

Juventus akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Ronaldo atas dasar ketertarikan personal dan saran sang agen yaitu Jorge Mendes. Juve merupakan klub yang cocok dan menantang buat Ronaldo.

Memang, pemain berwajah ganteng belagu itu sudah mencicipi kerasnya Liga Primer dan La Liga. Tinggal satu liga lagi yang tak kalah kerasnya. Bahkan ada yang bilang, pemain bola kelas dunia belum afdol kalau belum main di Seri A.

“Si Nyonya Tua” pun kabarnya menyanggupi untuk membiayai kepindahan Ronaldo yang dipercaya berkisar di angka 100 juta euro atau sekitar 1,67 triliun rupiah. Mereka siap menjual Gonzalo Higuain dengan kisaran 60 jutaan yang tak disertai dengan ribuan bakwan.

Selain itu permintaan CR7 yang menginginkan gaji sebesar 30 juta euro per musim juga sepertinya tidak menjadi masalah bagi Juventus. Apalagi kalau mata uangnya euro. Kalau rupiah atau ringgit belum tentu dia mau, bakal ribet menukarnya.

Meski begitu, ada saja nada minor bin nyinyir yang meragukan kepindahan Ronaldo ke Allianz Stadium bakal terwujud. Pengamat sepak bola asal Italia, Luciano Moggi mengatakan bahwa membeli Ronaldo bukanlah pilihan tepat bagi sang juara Serie A musim lalu.

“Hal itu membuat saya tertawa (terkait kabar Ronaldo ke Juventus). Masalah Juventus bukanlah tentang Ronaldo, mereka membutuhkan pemain bertahan dan di lini tengah. Bagi saya, mereka salah jika membeli Ronaldo dengan gaji Rp501 miliar per musim,” ungkap Moggi dikutip dari Okezone.

Selain itu, Ronaldo juga sudah berusia 33 tahunan. Harusnya dalam beberapa waktu ke depan mulai melewati masa keemasannya. Sementara Juve masih harus mengeluarkan duit banyak tapi masa jasanya tidak bakal lama. Bandingkan dengan Andrea Pirlo yang berusia 32 tahun tapi dibawa Juve gratisan.

https://twitter.com/Godometrius/status/1014163200072445952

Main photo: financialtribune.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here