Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid jelas membuat “Los Blancos” kehilangan salah satu ikon dan pemain terbaik mereka. Bagaimana tidak, Ronaldo sudah berseragam Madrid selama kurang lebih sembilan tahun. Kalau usia anak, sudah masuk SD kelas tiga.

Berbagai gelar sudah ia persembahkan untuk klub raksasa Madrid itu. Hanya saja Gelar Panco di Indosiar belum ia raih. Soalnya memang sudah tidak ada juga acaranya. Kalau ada mungkin saja Ronaldo bisa mendapatkannya melihat ototnya yang begitu tebal macam make up Lucinta Luna.

Pindahnya Ronaldo tentu juga menyesakan bagi para rekannya di Madrid. Salah satunya adalah bek andalan Madrid yaitu Sergio Ramos. Tanpa melalui pesan whatsapp ataupun mengirim burung dara pos, ia menyatakan adios alias selamat tinggal kepada Ronaldo.

Bek yang berlangganan kartu kuning tanpa bayar kepada wasit itu dikatakan memberi ucapan perpisahan setelah manajemen Madrid meresmikan kepergian bintang lapangan asal Portugal. Pihak Juventus sendiri juga mengumumkan bahwa mereka telah memboyong Ronaldo dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro.

Ronaldo dikabarkan telah membuat surat yang yang isinya menyatakan salam perpisahan untuk Real Madrid dan rasa terima kasihnya pada semua pihak di klub ibukota Spanyol.

Selang beberapa saat kemudian Ramos mengunggah foto dirinya bersama Ronaldo di akun Twitter miliknya dengan caption yang lumayan panjang. Tidak sampai 200 halaman kalau dituliskan di kertas. Bisa-bisa jadi novel kalau begitu.

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah merelakan kepergian Ronaldo yang merupakan salah satu sahabat karibnya. Ia juga mendoakan Ronaldo agar kembali sukses bersama “Si Nyonya Tua”.

“Cristiano, gol-golmu, angkamu dan semua yang kita menangi bersama telah membuat cerita sendiri. Kamu mendapat tempat spesial di sejarah Real Madrid. Sebagai Madridista kami akan selalu mengingatmu. Sebuah kehormatan bisa bermain bersamamu. Peluk erat dan semoga beruntung (di Juventus)!” ujar Ramos dikutip dari Liputan6.

Memang Ramos dan Ronaldo memiliki kenangan indah selama keduanya berseragam “Los Blancos”. Apalagi dalam tiga musim terakhir mereka telah meraih tiga gelar Champions secara beruntun. Tak lupa Madrid juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang berjasa pada prestasi klub.

“Hari ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia,” demikian pernyataan Real Madrid.

Selain Ramos yang namanya kayak merek beras, beberapa rekan setim Ronaldo juga ikut mengucapkan perpisahan tanpa diiringi lagu “Semua Tentang Kita” dari Sheila On 7. Sebut saja Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos.

Semua mengucapkan yang baik-baik tentang Ronaldo. Enggak ada kata-kata jahat atau nyinyir seperti komentar netizen di akunnya Bowo.

“Pemain yang top dan luar biasa! Sangat menyenangkan bisa bermain dengan Anda dalam lima tahun terakhir. Semoga sukses di masa depan, kawan,” ucap Bale dalam akun Twitternya yang bercentang biru, bukan centang lambang Nike.

“Dengan Anda, saya belajar. Menikmati laga dan saya menang. Terima kasih atas segalanya, teman,” begitulah kata Casemiro.

Sedangkan Toni Kroos berucap, “Sangat penting trofi yang kami menangkan dalam beberapa tahun terakhir. Seorang juara sejati, senang sekali bermain dengan Anda. Semua yang terbaik, legenda.”

Main photo: en.as.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here