Inter Milan imbang, Juventus menang. Hawa-hawa auto-juara “Si Nyonya Tua” nampaknya kembali terasa di Serie A. Dua gol Cristiano Ronaldo membuat Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 atas Parma di Allianz Stadium.

Padahal sebelumnya Inter ini tampil begitu impresif hingga akhir tahun lalu ketika mereka menjadi juara paruh musim.

Sayang tahun 2020 ini tampaknya kurang bersahabat bagi Inter. Dari tiga pertandingan sudah dua kali mereka meraih hasil imbang dan hanya meraih satu kemenangan.

Lagu lama kaset kusut sebenarnya situasi seperti ini. Beberapa musim lalu Napoli juga sudah sempat merasakan hal serupa.

Jadi pemuncak klasemen berminggu-minggu sejak awal musim, namun di paruh musim selanjutnya performa naik turun hingga akhirnya yang juara yang itu-itu lagi.

Sementara itu kemenangan Juventus di laga itu tak terlepas dari aksi Cristiano Ronaldo yang memborong dua gol kemenangan “Bianconeri”.

Ronaldo membuka kemenangan Juventus dengan golnya di menit ke-43. Menggiring bola dari sisi kiri, Ronaldo melakukan sedikit gocekan yang kalau komentatornya Indonesia makan akan berkata “kutakutikutakutikutak”.

https://twitter.com/FOXSoccer/status/1219012980479680513?s=20

Setelah mendapat ruang tembak, Ronaldo melepaskan tendangan keras yang mengenai bokong bek Parma hingga berbelok arah dan mengecoh kiper Luigi Sepe.

Namun Parma mengejutkan publik tuan rumah usai mencetak gol balasan selepas turun minum. Berawal dari tendangan sudut pemain yang namanya cocok dijadikan nama keju, Matteo Scozzarella, bola kemudian disundul Andreas Cornelius dan merobek jala tim tuan rumah. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Hanya dua menit berselang, Ronaldo kembali membuat Juventus unggul. Berawal dari Paolo Dybala di sisi kanan, umpan datarnya mampu diselesaikan Ronaldo dengan satu sentuhan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

“Tadi itu adalah pertandingan yang sulit, karena Parma adalah tim yang sangat bagus yang membuat kami kesulitan. Aku senang membantu tim dengan mencetak dua gol, tapi yang penting selalu tiga poin pada akhirnya,” komentar Ronaldo dikutip dari Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here