Duel seru tersaji di laga terakhir penyisihan Euro 2020. Selain Jerman yang sempat panik akibat nyaris jadi juru kunci, laga Prancis vs Portugal juga lumayan asyik. Balas-balasan gol terjadi dan menjadikan skor imbang 2-2.

Namun, jangan harap ada balas-balasan gol salto di sini. Yang ada justru balas-balasan kasih voucher P. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang aktornya.

Mentang-mentang lagi reunian, lama tak ketemu di pertandingan, sekalinya ketemu langsung jago-jagoan nendang penalti alias siapa yang paling jago menendang penaltinya.

Jawabannya tentu saja Ronaldo. Wong Ronaldo dapat dua kesempatan, sedangkan Benzema cuma sekali kesempatan.

Ronaldo dapat penalti pertama usai kiper Prancis, Hugo Lloris tak sengaja menampol Danilo Pereira sampai rada klenger. Voucher pun diberikan dan Ronaldo tak mungkin melewatkan kesempatan ini.

Tak lama kemudian, giliran Prancis yang dapat voucher. Kali ini benar-benar voucher boleh dikasih sama orang lewat di pinggir jalan. Wong penaltinya soft banget.

Nelson Semedo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kylian Mbappe yang sedang berlari. Padahal dalam tayangan ulang, cukup tipis dan diragukan pelanggarannya di mana. Banyak yang bilang keputusan wasit salah meski sudah mengecek VAR. Tapi ya sudah lah ya.

Di babak kedua, Benzema membalikkan kedudukan jadi 2-1 buat Prancis. Sebuah umpan yang matang sekali dari Paul Pogba bisa disikat Benzema. Wasit sempat mengecek VAR, namun gol tetap disahkan dan Benzema tidak berada dalam posisi offside.

Namun, hanya berselang 13 menitan, Ronaldo kembali mencetak gol. Portugal kembali dapat voucher setelah Jules Kounde melakukan handball. Lagi-lagi, Ronaldo tak mau menyia-nyiakan kesempatan P ini.

Skor pun 2-2, dua-duanya sama-sama lolos ke babak berikutnya.

SHARE
Previous articleJerman Nyaris Jurkun, Sudah Hampir Menelan Jakun
Next articleWasit Ikutan Main, Brasil Pun Menang di Menit ke-100
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here