Ronaldinho memberika prediksinya kepada bintang muda Real Madrid dan Brasil, Vinicius Junior. Menurutnya Vinicius bakal jadi ‘cyborg’ sepak bola di masa depan alias jadi pemain terbaik dunia.

Julukan cyborg memang saat ini hanya disandingkan kepada para pemain dengan level permainan yang sudah mencapai ketidakwajaran macam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang hobinya membuat rekor.

Kedua pemain tersebut sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di dunia sepak bola. Dari dulu sampai sekarang tidak ada bosan-bosannya mencetak gol atau memberi assist. Tak pernah sekali-sekali gantian menepis tendangan penalti atau yang lain.

Meski demikian Ronaldinho meyakini bahwa Vinicius suatu saat nanti bisa jadi pemain terbaik dunia. kalau yang namanya terbaik, seharusnya jelas bisa menandingi dua cyborg tersebut.

Ronaldinho beralasan karena Vinicius dinilainya sudah berada di jalur yang tepat karena bermain untuk Real Madrid sejak usia muda.

Bicara soal prediksi, Ronaldinho sudah terbukti cukup handal dalam urusan meramal. Mungkin lebih baik dari Roy Kiyoshi bahkan.

Ia sempat mengatakan kepada Kobe Bryant di masa lalu, bahwa Messi yang saat itu masih berusia 17 tahun, akan menjadi pemain terhebat yang pernah ada. Saat ini bisa dilihat sendiri perkataan Ronaldinho saat itu menjadi kenyataan.

https://twitter.com/goal/status/1101441605112905728?s=20

Vinicius bergabung dengan Madrid pada musim panas lalu dari Flamengo dengan nilai transfer 45 juta euro atau sekitar Rp 763 miliar. Di musim perdananya bersama Los Blancos, ia sudah tampil lumayan gacor dan langsung mencuri perhatian.

Pemain 19 tahun ini berhasil mengemas tujuh gol dan 13 assist bersama Madrid di semua ajang musim lalu. Kegesitannya macam belut di sektor sayap kerap kali diandalkan oleh Zidane sebagai tumpuan serangan “Los Blancos”.

Pada musim ini, Vinicius belum tampil semenjanjikan musim lalu. Pria kelahiran Sao Goncalo ini baru membuat satu gol dan satu assist dari tujuh laga yang telah dilakoninya.

Padahal Madrid memulai musim ini dengan lebih baik dari musim lalu. Mereka kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 18 angka.

Meski demikian Ronaldinho meyakini bahwa Vinicius hanya butuh waktu sebelum bisa kembali ke performa puncak.

“(Vinicius] sudah berada di salah satu klub terbaik di dunia,” kata Ronaldinho dikutip dari Detik. “Saya pikir dia akan segera mencapai level itu. Menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,” jelasnya.

https://twitter.com/MoDabbous/status/1182720848089833478

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here