Jadwal tur pramusim Manchester City terancam amburadul macam kos-kosan anak cowo semester 7. Hal ini disebabkan kesalahan administrasi yang membuat jadwal City terpaksa molor melakukan tur “Far From Home” ala-ala Spiderman ke Tiongkok.

Seperti tim-tim lainnya, Manchester City juga melakukan jadwal mainstream jelang bergulirnya musim baru. Memang jarang terjadi saat sedang pra-musim begini membuat agenda untuk bertanding adu layangan melawan anak kampung sebelah.

Pasti semuanya membuat jadwal untuk melakukan pertandingan melawan klub sepak bola lain.

City sendiri akan menjalani pertandingan pra-musim pada kompetisi Premier League Asia Trophy di Tiongkok. Namanya kompetisi pra-musim, tentu saja ini hanya kompetisi ala-ala. Tidak serius macam bandnya Candil.

Tim asuhan Pep Guardiola dijadwalkan akan menjalani laga melawan West Ham United di Shanghai pada Rabu (17/7) mendatang. Namun hingga Senin (15/7) dini hari waktu setempat, rombongan Manchester City masih tertahan di kota asal.

Pada awalnya, skuat City dijadwalkan akan terbang ke Shanghai pada hari Sabtu, namun penerbangan tak kunjung terlaksana.

Seperti dilansir CNN Indonesia dari Sky Sports, penerbangan belum dilakukan sebab kesalahan yang dilakukan oleh agen. Tentu saja bukan agen galon dan gas, agent of chaos, apalagi agen 1000 Sunlight melainkan agen perjalanan mereka.

Dikabarkan ada kesalahan administrasi dalam rencana penerbangan yang berimbas pada izin terbang pesawat.

https://twitter.com/Sporf/status/1150527663813140480

Kalau sudah begini repot jadinya. Sudah mepet sekali waktunya. Mau naik bis yang di kaca belakang ditempel tulisan “rombongan City 1” akan lebih repot lagi. Butuh waktu yang sangat lama tentu dari London ke Shanghai lewat perjalanan darat.

“Karena adanya masalah administrasi yang tak diduga dan bukan di bawah kendali klub, yang saat ini sedang diselesaikan, sayangnya, kami akan memulai tur pramusim sedikit lebih lambat ketimbang rencana.”

“Kami akan melakukan perjalanan besok dan berharap bisa menjalankan Premier League Asia Trophy sesuai rencana,” bunyi pernyataan manajemen City dikutip dari Detik.

Jika City baru berangkat pada hari Senin, mereka diperkirakan akan tiba di Shanghai pada hari Selasa pagi. Hal tersebut membuat City hanya memiliki sedikit waktu untuk persiapan laga keesokan harinya.

Apabila berhasil menang melawan West Ham, City langsung mencapai laga final dimana lawan mereka ditentukan dari pemenang antara Newcastle atau Wolverhampton. Hebat sekali memang turnamen empat tim seperti itu. Macam sedang main PES atau FIFA saja.

City nantinya tidak akan mengikuti turnamen pra-musim bertajuk Internasional Champions Cup yang diikuti klub-klub besar Eropa.

Mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan laga di Asia. Selanjutnya City akan menjalani laga melawan klub Hong Kong, Kitchee FC dan dilanjutkan laga menghadapi Yokohama F. Marinos.  

Main photo: @mancity

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here