Kembali ke Juventus dari masa peminjaman, nasib Gonzalo Higuain malah tidak jelas juntrungannya. AS Roma dikabarkan siap menampung striker yang bewoknya mirip dengan foto pria di bungkus minyak Firdaus tersebut.   

Juventus memang dikatakan berusaha mencari striker baru untuk diduetkan berama Cristiano Ronaldo di lini serang. Mario Manduzkic seperti diketahui sudah mulai termakan usia. Borussia Dortmund diisukan berminat mendatangkan striker asal Kroasia itu.

Meski demikian nama HIguain tidak lantas menjadi opsi utama “Si Nyonya Tua” untuk mengarungi musim depan. Cukup kasihan juga nasibnya.

Sebab pada musim lalu Higuain sendiri di-tiki-taka ke sana kemari. Dari Juventus, ia dipinjamkan ke AC Milan. Namun hanya satu semester berseragam hitam-merah, dirinya kembali di-passing ke Chelsea.

Setelah satu musim dioper ke sana sini. Higuain akhirnya mudik ke Turin. Tapi setelah kembali ke Allianz Arena, ia justru dikatakan tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri untuk musim depan.

Alhasil Higuain bagai hilang tersesat arah untuk menemukan jalan ke mana ia akan berlabuh. Ibarat naik gunung, Higuain ini tertinggal dari rombongan dan sudah tidak berada di jalur.

Beruntung ada AS Roma yang baik hati (katanya) mau menolong Higuain dan membuka jalur untuk menyelamatkannya.

Sebab Roma pada saat ini juga terancam kehilangan ujung tombak mereka, Edin Dzeko, yang sedang dipantau oleh Inter Milan. Proses kepindahan sang pemain dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Melalui direktur olahraga mereka, Gianluca Petrachi, Roma mengaku mau  saja mendatangkan Higuain. Apalagi kualitasnya sudah tak diragukan.

Hanya saja, Roma tak mau hanya dijadikan pelarian sementara. Sering terjadi memang pada hubungan-hubungan remaja ibukota. Sudah ena-ena beberapa waktu, lalu ditinggal kabur.

Petrachi mengatakan bahwa Higuain harus sepakat dengan kata transfer. Menurutnya bergabung dengan Roma bisa mengembalikan performa Higuain kembali ke puncak.

“Siapapun yang mempertanyakannya adalah orang bodoh. Dia kehilangan kepercayaan diri, tapi dia bisa berguna untuk kami kalau Dzeko ingin pergi,” ujarnya dikutip dari Detik.

“Meski demikian, motivasi menjadi segalanya. Sebelum memberikan kata ‘Ya’ kepada Juve, dia bakal harus lebih dulu percaya dengan transfer.”

“Kalau Higuain ingin kembali ke performa terbaiknya, tidak ada solusi yang lebh baik ketimbang datang ke Roma. Di sini, dia bisa mengikuti jejak kompatriotnya, (Gabriel) Batistuta, yang meninggalkan jejak tak terhapuskan,” tambahnya.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1148291576663302148

Main photo: @forzajuve2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here