AS Roma tak henti-hentinya mendatangkan pemain baru untuk menyambut musim depan. Benar-benar tak mau main-main. Seperti anak di kelas yang mau mengejar ranking satu. Sejak awal tahun ajaran sudah belajar duluan.

Niat Roma tersebut dapat dilihat dari usaha mereka yang secara rutin terus mendatangkan pemain baru ke Stadion Olimpico. Tiap beberapa minggu ada saja rekrutan baru yang mereka perkenalkan. Kalah sering itu service motor dan ganti oli yang biasanya dua bulan hanya satu kali.

Kini Roma resmi memperkenalkan kiper baru mereka yaitu Antonio Mirante. Pemain yang namanya mirip dengan nama kue bolu gulung itu didatangkan dari sesama klub Serie A, Bologna.

Mirante sendiri direkrut dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu empat juta euro. Kedatangannya dimaksud untuk menjadi pelapis dari Alisson Becker.

Bisa jadi Mirante diplot kiper untuk menggantikan Alisson. Pasalnya kiper Brasil tersebut sudah diincar banyak klub sejak musim lalu karena penampilannya yang apik.

https://twitter.com/ASRomaEN/status/1009765972872454144

“AS Roma ingin memberitahu bila kiper Antonio Mirante telah bergabung dengan klub dari Bologna,” demikian pernyataan resmi Roma yang dilansir dari Liputan6.

Mirante sendiri punya mantan yang cukup terkenal di Italia sana yaitu “Si Nyonya Tua” alias Juventus. Ia sendiri akan dikontrak selama tiga tahun atau hingga 30 Juni 2021. Uniknya, kedatangan Mirante bersamaan dengan kepergian kiper Roma lainnya yaitu Lukasz Skorupski yang dibeli oleh Bologna senilai sembilan juta euro.

Datangnya Mirante menandai rekrutan kelima Roma di bursa transfer musim panas 2018 ini. Sebelumnya Roma telah mendatangkan Ante Coric, Ivan Marcano, Bryan Cristante dan Justin Kluivert.

Mungkin bisa sampai 11 pemain nanti biar sama seperti AC Milan. Namun semoga nasibnya tidak sama seperti Milan yang kini tersandung kasus akibat dianggap melanggar Financial Fair Play.

Pada awalnya Mirante sempat dikatakan akan diboyong Juventus kembali setelah kepergian Gianluigi Buffon. Tetapi akhirnya Juventus merekrut Mattia Perin yang berasal dari Genoa. Perin sendiri akan bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk menjadi kiper nomor satu “Bianconeri”.

Main photo: Twitter AS Roma English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here