AS Roma secara resmi telah mendatangkan pemain yang kurang terkenal di dunia penggemar NBA yaitu Bryan Cristante dari Atalanta. Gelandang muda yang menjadi buah bibir selama dua musim terakhir itu kini berkostum Roma dengan status pinjaman selama satu musim.

Pada bursa transfer musim panas ini, Roma termasuk salah satu klub yang buru-buru berburu pemain. Sebelumnya mereka telah mengamankan gelandang muda asal Kroasia, Ante Coric dari Dinamo Zagreb.

Meski namanya Dinamo, klub asal Coric bukanlah merupakan klub Tamiya dinamo kilikan. Kemudian Roma juga mendapatkan Ivan Marcano dari FC Porto setelahnya. Dengan itu, kini Cristante menjadi rekrutan ketiga Roma di bursa transfer kali ini.

Keputusan direkrutnya Cristante dari Atalanta diumumkan pada laman resmi “Gialorossi”. Proses menuju kesepakatan transfer ini lumayan rumit. Tidak semudah jika mau kredit motor masa kini.

Cuma modal KTP saja, motor sudah bisa didapatkan dalam 30 menit proses. Bisa langsung dibawa jalan-jalan ke Setu Babakan sambil membonceng cabe-cabean domestik.

Proses yang rumit ini juga seperti de javu seperti yang Roma lakukan kala merekrut Patrick Schick dari Sampdoria pada bursa musim panas lalu. Untunglah, Cristante yang wajahnya ganteng dan mungkin diminati tante-tante itu berhasil didapatkan. Apalagi masih muda, pasti tante-tante itu bakal senang menjadikan Cristante sebagai arisan brondong.

https://twitter.com/UNILADFooty/status/1005132347149205504

Cristante resmi berpaling sementara ke pelukan Roma dengan mahar sebesar 5 juta euro. Tim “Serigala Ibukota” tersebut memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain dengan banderol 15 jtua euro di akhir musim depan.

Belum sampai disitu, Atalanta masih berhak untuk mendapatkan tambahan sebesar 10 juta euro jika sang pemain menunjukan prestasi dan performa yang baik bersama Roma. Apalagi kalau Cristante ternyata menjadi pemenang lomba cerdas cermat kampung sekitar serta menjuarai Italian Idol.

Hal tersebut berarti, jika akhirnya dipermanenkan, banderol pemain yang baru berusia 23 tahun itu berpotensi mencapai 30 juta euro. Apabila kejadian, Cristante akan dikontrak hingga musim panas 2023 dengan gaji yang dirumorkan mencapai dua juta euro per musimnya.

“Saya sangat senang karena bergabung ke Roma selalu menjadi tujuan saya. Saya percaya bisa melakukan yang terbaik dan memberi kontribusi yang besar untuk klub besar ini,” tutur Cristante dikutip dari Goal.

Pada musim ini Cristante menunjukan performa yang lumayan apik dan subur. Mantan pemain binaan Milan itu berhasil melakukan selebrasi hingga 12 kali banyaknya di depan gawang lawan.

Cristante juga menyumbang empat assist dalam 47 pertandingan bersama Atalanta di semua kompetisi. Performa itulah yang membuatnya dipanggil ke timnas Italia meski tak lolos Piala Dunia 2018.

https://twitter.com/ASRomaEN/status/1004430942994337799

pMain photo: chiesaditotti.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here